Terkait Video Viral Penetapan Paslon Bupati Terpilih, Didik Martono Geram Dengan Adanya Joget Diiringi Saweran

SITUBONDO, teropongreformasi – Diketahui saat ini KPU Situbondo menggelar rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon bupati terpilih Pilkada Situbondo, Karna Suswandi dan Khoirani, yang bertempat di aula hotel Rengganis Wisata Bahari Pasir Putih.

Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Provinsi Jatim menyampaikan dalam sambutannya.

“kami KPU Provinsi berharap sudah tidak ada lagi nomer satu atau nomer dua, semuanya adalah untuk masyarakat Situbondo, Ayo semua boleh tepuk tangan,” Katanya. Sabtu (13/1/2021).

Pihaknya Menambahkan, pleno penetapan hasil Pilkada itu baru bisa digelar, karena harus menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK) RI. Dengan ditetapkannya hasil Pilkada ini.

“ saya harap berita acara diselesaikan seluruhnya, dan segera diserahkan ke semua pihak yang bersangkutan termasuk ketua DPRD,” Tambahnya.

Sedangkan Ketua KPU Situbondo Marwoto, Menyampaikan bahwa jika berita acara selesai akan diserahkan kepada semua pihak terkait, termasuk Kepada Ketua DPRD.

“ Berita acara kami berikan kepada pihak terkait, ketua DPRD, partai pengusung, pasangan terpilih, kepada Bawaslu, dan KPU RI. Tugas kami setelah penetapan ini telah selesai, kami akan berkoordinasi dengan ketua DPRD untuk menyegerakan berkoordinasi ke Menteri Dalam Negeri, sepenuhnya setelah ini semuanya sudah bukan menjadi kewenangan kami,” Ujarnya.

sejumlah undangan yang hadir diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan, selain wajib bermasker, semua undangan juga harus cuci tangan dan di tes suhu oleh petugas, sebelum masuk ke ruang rapat.

Namun lucunya melalui Video Viral Penetapan Paslon Bupati Terpilih yang berdurasi 20 Detik Tersebut tidak diindahkan dengan acara Joget bersama disertai dengan Saweran. Hal tersebut membuat Bupati LSM Lira Situbondo Didik Martono Geram.

” Ini acara resmi penetapan Pasangan Calon Bupati terpilih, disana juga ada Penyelenggara Pilkada yaitu KPU Situbondo dengan adanya acara musik dan joget bersama ditambah adanya Saweran menurut saya itu tidak pantas,” Kata Didik Martono.

Didik Menyampaikan hal tersebut jelas melanggar Protokol Kesehatan dimana Situbondo saat ini benar – benar Melawan Penyebaran Virus Covid-19.

” Sesuai Prokes tamu wajib cuci tangan, pakai masker wajib jaga jarak buktinya video tersebut bagaimana biar netizen saja yang menilai,” Ketusnya. (Mahrus)

(Visited 97 times, 22 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *