Terkait Dugaan Berita Bohong Tentang Adanya Demo di RS Mitra Sehat, Media BUMIA Resmi Dilaporkan RT Setempat

SITUBONDO, teropongreformasi.com – M fauzi wakil ketua RT 02 RW 11 Desa Curah Jeru Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo mendatangi Polres Situbondo melakukan pelaporan / pengaduan atas adanya dugaan tindak pidana ITE sebagaimana diatur dalam UU no.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang ITE terhadap Media Bumi Aktual Situbondo (BUMIA). Hal tersebut dibenarkan oleh M Fauzi saat dikonfirmasi awak media Rabu (20/1/2021).

” Kami seluruh petugas RT setempat lingkungan RW 11 Desa Curah Jeru , Khususnya di wilayah dekat RS Mitra Sehat merasa nama baik kami sangat dicemarkan dan dirugikan oleh berita bohong yang di share ke media sosial oleh Media Bumi Aktual dengan judul ” sejumlah laki-laki menjaga keamanan RS mitra sehat bersitegang dengan warga sekitar, termasuk ibu-ibu tanpa gentar menghadapinya” Ujar Fauzi panggilan Akrabnya.

Dari perihal tersebut M Fauzi bersama RT setempat di lingkungan RS Mita Sehat resmi malaporkan perihal dugaan tindak pidana ITE sebagaimana diatur dalam UU No.19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang ITE.

” Laporan dan dugaan kami telah diterima oleh pihak berwajib di Polres Situbondo di ruang Kanit Tipiter, Selanjutnya saya pasrahkan kepada pihak berwajib untuk melakukan kelanjutan laporan yang saya ajukan,” Katanya.

Tidak hanya di judul berita, Yanto wakil ketua RT 03 RW 11 juga angkat bicara terhadap isi di pemberitaan tersebut.

” setelah saya membaca berita tersebut saya juga merasa keberatan karena kedatangan saya ke RS Mitra Sehat hanya untuk mengantisipasi adanya demo yang akan dilaksanakan, namun saya merasa sakit dan kecewa ketika petugas RT disebut dengan kata preman dan orang-orang bayaran” Imbuh Yanto.

Sedangkan saat dikonfirmasi salah satu anggota Unit Piter Polres Situbondo menyarankan langsung ke Humas Polres Situbondo.

” Langsung saja ke Humas mas, untuk konfirmasinya,” Tuturnya.

Sedangkan sampai berita ini diterbitkan belum ada pernyataan dari Humas Polres Situbondo. (sup)

(Visited 312 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *