TNI Polri Bersinergi Melaksanakan Kegiatan Ops Yutisi di Wilkum Polres Situbondo

Situbondo, Teropongreformasi.com – Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Operasi Yutisi sesuai dengan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang (Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona – 19), Polsek Panji Polres Situbondo memberikan sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan saat beraktifitas keluar rumah. Di depan Polsek Panji Kabupaten Situbondo Polres Situbondo, gabungan TNI-Polri, dan SatPol. PP, Camat Panji Plt Wahyudi, menggelar Operasi Yutisi melaksanakan Penegakan Hukum bagi warga yang melanggar Protokol Kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru.

Di Pimpin Kapolsek Panji AKP. Bambang IR, Polres Situbondo yang terdiri dari anggota Polsek Panji, TNI,dan Sat Pol PP. Kecamatan Panji, menggelar Operasi Yutisi yang tergabung masing – masing instansi secara bersamaan cegah penyebaran wabah virus corona (Covid -19).

Kapolres Situbondo AKBP. Ach Imam Rifai, SH,S.I.K.M, PICT, M,ISS, melalui Kapolsek Panji AKP.Bambang IR, menuturkan Operasi Yutisi yang di gelar telah menuai hasil bahwa masih banyak yang ditemukannya pelanggar Protokol Kesehatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, dan petugas gabungan memberikan tindakan sesuai dengan kapasitas pelanggar yang ditentukan dan memberikan sanksi seperti sanksi fisik, sanksi sosial, teguran himbuan.

Kapolsek Panji AKP. Bambang IR, menambahkan bagi yang telah diberikannya sanski fisik bagi kami bukanlah suatu kekerasan namun tindakan tersebut agar dijadikan peringatan, sesuai sanksi pilihan pelanggar bahwa pentingnya kesehatan agar terhindar dari terpaparnya covid – 19,” tuturnya. (irwn)

(Visited 85 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *