Sebarkan Bau Menyengat, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Dekat Pemakaman Umum Desa Alasnyiur

Probolinggo, teropongreformasi.com – Tumpukan sampah di dekat pemakaman umum yang lebih dikenal dengan sebutan Makam SAUDIN ini terletak di Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk dikeluhkan warga dan pengguna jalan karena dianggap sangat mengganggu bahkan jika dibiarkan dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit.

Tentu tumpukan sampah tersebut sangat meresahkan, pasalnya di musim hujan seperti sekarang ini sampah mudah membusuk dan menimbulkan bau menyengat, tak ayal lalat-lalat pun beterbangan hingga ke pemukiman Desa Gunggungan Lor desa sebelahnya.

IFA salah satu warga  mengatakan “Sudah lama warga di sini mengeluhkan tumpukan sampah ini. Bukan hanya merusak pemandangan tapi juga menimbulkan polusi yang sangat mengganggu”.

Keberadaan tumpukan sampah itu, diakui IFA , menimbulkan bau yang sangat menyengat. Ini tidak hanya membuat warga merasa tak nyaman akan tetapi juga khawatir dengan dampak yang bisa ditimbulkannya termasuk kemungkinan akan menyebabkan penyakit.       

Keluhan bukan hanya datang dari warga sekitar, pengguna jalan yang setiap hari melintas di kawasan tersebut juga ikut merasakan dampaknya.

“Baunya itu lo mas, meski dari atas motor tetap sangat mengganggu” ucap Laili salah seorang pengguna jalan yang setiap hari melintas di areal tumpukan sampah tersebut.

Muhri salah seorang aktivis LSM Lira Probolinggo pada media teropong reformasi menyampaikan  “Saya sudah pernah menyampaikan perihal tumpukan sampah tersebut kepada pemerintah desa setempat , namun hingga saat ini belum juga ada tindakan yang relevan dari pemerintah desa dan pihak kecamatan”. (Dani)

(Visited 622 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *