Serda Sunarko Babinsa Koramil 0820/21 Maron Laksanakan Sosialisasi Corona

Probolinggo, teropongreformasi.com
Babinsa Koramil 0820/21 Maron, Sersan Dua Sunarko bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Rudi Polsek Maron, dan, anggota Puskesmas Kecamatan Maron, Bpk Edi A, Anggota Satpol PP, Kepala Desa Brani Kulon, Bpk Muhyidi dan Kepala Desa Wonorejo, Bpk Saefudin Zuhri. mengadakan sosialisasi COVID-19 ( virus corona ) di Desa Brani Kulon dan Wonorejo, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.
Jum’at (27-3-20)

Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan bersama mengantisipasi Penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona.
Dalam pantauan awak media, Sosialisasi yang dilakukan dibeberapa titik tempat keramaian yang ada di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo serta memberikan brosur tentang pencegahan virus Corona kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi awak media Kapten Arh I Made Lugianta Danramil 0820/21 Maron “mengatakan Sosialisasi Virus Corona (Covid-19) ini kita lakukan agar masyarakat tau dan tidak ragu dan tidak panik dalam menghadapi virus ini.
Sementara di kawasan kita ini khususnya Kecamatan Maron alhamdulilah belum ada yang terjangkit virus Corona namun demikian masyarakat harus lebih waspada.
Kapten Arh I Made Lugianta juga memberikan masukan dan saran kepada masyarakat diantaranya :

  1. Agar masyarakat jangan panik
  2. Waspada
    Masyarakat tetap waspada terutama
    bila mengalami gejala demam, batuk
    disertai kesulitan bernapas, segera mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat.
  3. Health Advice
    •Melakukan kebersihan tangan secara rutin.
    • Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta bilas setidaknya 20 detik dan keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai.
    • Menutup mulut dan hidung dengan tissue ketika bersin atau batuk.
    • Ketika memiliki gejala saluran napas, gunakan masker dan berobat ke fasilitas layanan kesehatan.
  4. Hindari berpergian ke daerah terjangkit.
  5. Hindari kontak dengan pasien yang diduga terinfeksi.

Bpk Edy S dari Puskesmas Maron mengatakan “kita dari pihak Puskesmas juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan.
Mudah mudahan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat lebih mawas diri dan menjaga diri, apalagi cuaca seperti ini harus banyak minum air putih, insyaallah semua bisa terhindar, ucapnya.( Tri )

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *