Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19,Linsek Mlandingan Melakukan Penyemprotan Desinfektan

SITUBONDO-teropongreformasi.com

Guna pencegahan dan penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan mlandingan semakin meluas maka lintas sektor kecamatan mlandingan didukung oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) PKM mlandingan dan FKKS kec.mlandingan melaksanakan penyemprotan desinvektan ke instansi pemerintah,kepolisian , koramil, UPT dikbud,KUA, balaidesa, masjid, fasilitas umum dan SD diwilayah mlandingan kabupaten Situbondo Jawa timur,sekitar jam 09:19 tanggal 26/3/20

Camat Mlandingan Iddha AB
kesempatan itu jg meminta ke masyarakat mlandingan /semua masyarakat kota Situbondo untuk patuh pada SE BUPATI no 420/0165/431.216/2020 tanggal 26 maret 2020 .

Disela sela kegiatan tsb TRC PKM mlandingan memberikan edukasi kepada karyawan instansi, perangkat desa dan guru SD yg dikunjungi tentang pembuatan desinfektan secara mandiri dari bahan wipol dan H202 dg hrpn agar mereka bisa menularkan ilmu tersebut kelingkungan masing masing.

Jadi masyarakat nantinya bisa melakukan desinfektan secara mandiri,tidak bergantung bantuan dari pemerintah.

Dari itu maka sasaranx instansi pemerintah dan desa, masjid,SDN yang ada di mlandingan guna pencegahan penyebaran covid 19

Linsek mlandingan melakukan penyemprotan desinfektan di semua ruangan pelayanan masyarakat juga ruang kantor camat sendiri.

Dalam peningkatan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran dari kecamatan melandingan Kabupaten Situbondo dengan gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Iddha juga menambahkan,bahwasanya penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan, mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat, namun senantiasa meningkatkan kedisiplinan bagi masyarakat yang di kecamatan mlandingan untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dari kegiatan ini sangatlah penting bagi warga/masyarakat setempat adalah untuk kebaikan dan keselamatan agar tidak tertular virus corona atau covid-19, karena penyebarannya sangat cepat jadi sangat penting untuk mematuhi Physical Distancing atau menjaga jarak dan kontak fisik “ terangnya. (Sup)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *