Untuk Menindak Lanjuti Surat Edaran Dirjenpas Terkait Corona, Lapas Indramayu Lakukan Lockdown

Indramayu-teropongreformasi.com

Untuk menindaklanjuti surat edaran dari Dirjenpas terkait adanya Virus Corona, Lapas Indramayu lakukan Lockdown untuk lingkup sekala kecil, khususnya dilingkungan Lapas Indramayu.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) Bayu Aji kepada awak media, pada saat ditemui di ruang kerjanya, di Lapas Indramayu, Senin (23/3/2020).

Bayu Aji mengatakan, untuk mengurangi tingkat resiko tertularnya virus Corona di lingkungan lapas, pihaknya membatasi kunjungan terhadap narapidana dan menggantinya dengan cara video call.

“Kita tetap mengedepankan hak asasi, jadi kita berikan kepada mereka video call untuk berhubungan dengan keluarganya, paling tidak bisa mengetahui kabar,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga membatasi masuknya tahanan baru, dengan cara melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti Pengadilan untuk sidang, tahanan yang baru dari Kepolisian atau Kejaksaan.

“Itu masih kita koordinasikan sampai sekarang,” ucapnya.

Masih dalam keterangannya, terkait antisipasi penularan virus Corona, pihak lapas sudah melakukan pengecekan suhu terhadap seluruh narapidana.

“Termasuk pegawai, setiap mau masuk ke lapas dia wajib dites suhu dan harus cuci tangan, yang tempatnya sudah disediakan di depan,” jelasnya.

Pihaknya memastikan, sementara ini penghuni lapas baik narapidana maupun pegawai tidak ada yang terindikasi tertularnya virus Corona.

Bayu Aji menambahkan, Untuk batas waktu peraturan ini diberlakukan pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.

jani

(Visited 43 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *