FORPIMKA Kecamatan Besuki Jalankan Tugas sesuai Dengan Maklumat Kapolri

Situbondo, teropongreformasi.com

Terkait dengan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang di keluarkan pada hari Kamis (19/3/2020) tersebut, Kapolsek Besuki AKP Muhammad Yazid, SH bersama seluruh Forpimka Besuki mengumumkan kepada masyarakat agar mentaati maklumat yang telah di keluarkan oleh Kapolri tersebut.

Maklumat Kapolril

Di katakan oleh Kapolsek bahwa yang tertuang di dalam maklumat bernomor Mak/2/III/2020 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri tersebut agar meniadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum atau di lingkungan sendiri, mengajak masyarakat bekerjasama untuk memerangi wabah Virus COVID-19. SELASA, (24/03/2020).

Pada intinya Kapolsek mengatakan bahwa dengan dasar Maklumat Kapolri tersebut, melalui himbauan Kapolsek bekerjasama dengan muspika setempat untuk melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat, untuk menunda acara yang menimbulkan kerumunan massa.

Sesuai Maklumat Kapolri, Kapolsek mensosialisasikan atau pun melakukan pendekatan kepada masysrakat wilayah Kecamatan Besuki untuk tidak mengadakan kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa.

Ingin memutus mata rantai dengan virus Corona dengan terjun langsung melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menghimbau/mengingatkan akan pentingnya kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pihak Muspika

Jajaran TNI dan Polri akan bertindak tegas dengan membubarkannya apabila ada yang melakukannya, atau tidak mengindahkan himbauan ini.

Kapolsek menuturkan, apabila ada kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah.

Sesuai Maklumat pak Kapolri, tidak memperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok secara berlebihan

Kami menghimbau dan meminta agar semua pihak tidak terpengaruh serta menyebarkan berita-berita yang sumbernya tidak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Jika masyarakat menemukan hal yang seperti itu, diminta untuk menghubungi pihak kepolisian, pungkasnya.

Pewarta ; Abdurrahman

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *