Wabup Haji Yoyok dan Tim Adakan Bedah Rumah Dengan Biaya Gotong Royong

Situbondo, teropongreformasi.com

Sanjaya / P Herul yang berprofesi sebagai sopir truk. usia 42 tahun warga Desa Gunung malang kecamatan Suboh Kabupàten Situboñdo tidak henti-hentinya mengucap syukur ketika Wakil Bupati Situbondo, Haji Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si dan rombongan semua Relawan dan Tim Kecamatan Suboh, Polsek, Korwil, puskesmas, KUA, pemerintah Desa Gunung Malang, Pendamping Desa, PKH, TKSK, Dinas seatap ,BPBD , LSM reformasi, Nibras House Bondowoso berkunjung ke rumahnya dan merubah rùmah sebagai tempat tinggalnya menjadi rumah yang layak baginya dan keluarganya, Pasalnya, dalam kunjungan yang tak ia sangka itu, Tim LSM Reformasi memberi kabar bahwa Wabup H.Yoyok akan memperbaiki rumahnya bersama beberapa tim yang memang sangat peduli kepada masyarakat Miskin.

Rumah berdinding Gedek atau anyaman bambu dan berlantai tanah yang ditempati Sanjaya / Pak Haerul bersama istri dan kedua anaknya tidak masuk dalam program bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Dinas apapun.

Alhamdulillah, saya sangat senneng (bahagia) mendapat bantuan ini. Rumah saya jubek (jelek) dan rusak karena tidak mampu untuk memperbaiki, Saya sangat bersyukur, kalau sudah diperbaiki nanti anak – anak saya bisa lebih nyaman berada di rumah ini,” ucap Sanjaya.

Keterbatasan ekonomi menjadikan Sanjaya ini tidak mampu memperbaiki rumah yang sudah rusak di berbagai bagian. Bahkan, Sanjaya yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir material ini masih harus menanggung biaya kebutuhan hidup dan pendidikan kedua anaknya. Dengan adanya bantuan ini, Sanjaya merasa lega dan bahagia karena bebannya teringankan. Tim

(Visited 208 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *