Jembatan Deuh Jatibanteng Berbahan Besi Sangat Di Inginkan Warga, Kapan ?

Situbondo, teropongreformasi.com

Jembatan yang terletak di Desa Jatibanteng Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo yang menghubungkan antara Kecamatan Jatibanteng ( Ujung barat – Red ) dan Kecamatan Besuki ( Ujung Timur – Red ) melewati Sungai dengan lebar lebih kurang 50 Meter rupanya masih Tradisional, artinya masih terbuat dari Bambu yang menurut beberapa nara sumber, dalam hal ini masyarakat setempat mengatakan bahwa pendirian Jembatan bambu tersebut adalah hasil upaya pribadi Masyarakat agar jalur dari Kecamatan Jatibanteng dan Besuki bisa benar – benar masih terhubung.

Hasil pantauan Tim TR dan LSM Reformasi saat cross cek ke lapangan ternyata benar adanya, Jembatan bambu tersebut terlihat sangat rawan dan tidak memiliki kekuatan prima, apabila ada seseorang yang melintas di atasnya masih harus extra hati – hati agar tidak terpeleset dan atau terperosok karena hanya terbuat dari bambu.

Kesepakatan warga yang selama ini selalu melintas di atas jembatan tersebut memang mengupayakan secara sukarela membangun jembatan walau hanya dari bambu dan itu sudah di lakukan beberapa kali akibat banjir yang langsung melibas Jembatan tersebut yang pada akhirnya roboh.

Salah satu nara sumber menjelaskan bahwa robohnya jembatan berkali – kali di sebabkan karena tidak kuatnya pondasi dan atau juga bahan yang di pakai untuk membangun jembatannya, secara otomatis roboh.

Mereka memaksa untuk selalu membuat sebab dari jembatan tersebut sangat banyak kegunaannya, jalur ekonomi ribuan masyarakat selalu mengambil jalan pintas jembatan tersebut sehingga bisa di katakan dengan tidak adanya jembatan tersebut pasti masyarakat akan sangat rugi.

Harapan Masyarakat sebenarnya sangat simple atau sederhana, meminta Pihak Pemerintah untuk segera membantu, membangun Jembatan kokoh terbuat dari besi agar jalur ekonomi terlihat lebih mapan dan maju.

Sampai berita ini di tulis, LSM Reformasi akan mengajukan usulan pada pihak Pemkab Situbondo agar segera membangun Jembatan Deuh Jatibanteng tersebut, hal ini juga semata – mata adalah suatu langkah positif demi masyarakat. Buhari

(Visited 113 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *