Maryono Peserta Test PPS Kecewa, Di tuduh Menjadi Anggota Parpol

Situbondo, teropongreformasi.com

Test Calon PPS ( Panitia Pemungutan Suara – ) yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Situbondo baru lalu menuaikan kekecewaan pada Maryono, 28 tahun, warga Gunung putri Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, pasalnya dirinya di tuduh sebagai anggota salah satu Parpol yaitu PSI ( Partai Serikat Indonesia – Red ).

Di ceritakan pada Tim TR bahwa dirinya ( Maryono – Red ) tidak pernah sekali menjadi anggota Parpol dan itupun sudah di berikan sebuah surat pernyataan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti test PPS tersebut, akan tetapi setelah melalui beberapa test, baik itu tertulis dan wawancara, dirinya di nyatakan lulus.

Di jelaskan juga bahwa seperti yang sudah di awali dari mulai pendaftaran dan kemudian penelitian administrasi tidak ada masalah, kemudian di lanjutkan dengan test tulis pada tanggal 01 Maret 2020, itupun menurutnya di jalani dengan lancar sampai dengan wawancara, di nyatakan lulus, akan tetapi setelah pada saat pengumuman di nyatakan bahwa dirinya tidak lulus karena di tuduh sebagai anggota Parpol, hal ini secara otomatis membuat Maryono kecewa karena di duga tidak semestinya di lakukan pada saat terakhir karena dari awal tidak di temukan kesulitan.

Sementara itu Imam salah satu Tim KPU Situbondo saat di mintai keterangan via telpon selluler mengatakan bahwa semuanya sudah sesuai prosedur, pada saat itu yang menjadi pertimbangan KPU adalah dari pihak Banwaslu Situbondo yang memberikan keterangan bahwa Maryono adalah masih menjadi anggota Parpol sehingga di ambil keputusan bahwa Maryono tidak di terima atau tidak di luluskan sebagai Petugas PPS.

Sampai berita ini di tulis, Maryono mengatakan bahwa dirinya masih akan menindak lanjuti permasalahan ini sampai mendapatkan keterangan jelas dan bisa di terima akal sehat, bukan hal yang di terima saat ini, tuduhan yang tidak benar, selain itu di tambahkannya lagi bahwa pada tahun 2019 lalu, saat pileg dirinya pernah menjadi Ketua KPPS, dan itu tidak ada masalah, ” Kenapa sekarang masih ada masalah terkait Parpol ? ” ujarnya. BUHARI

(Visited 423 times, 1 visits today)

One thought on “Maryono Peserta Test PPS Kecewa, Di tuduh Menjadi Anggota Parpol

  1. KPU harus dapat membuktikan fakta, tentunya semacam SK dari parpol dimana sdr Maryono menjadi pengurus partai secara aktif, sdr Maryono tetap dapat mempersoalkan kebenaran dugaan yg merugikan dirinya, dan siapa yg meluarkan statemen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *