Oknum Security RSUD Indramayu Larang Media pengambilan Documentasy ” Harus Ada Izin”

Indramayu-teropongreformasi.com

Seorang oknum security RSUD Indramayu dengan garang melarang dua wartawan yang hendak mengambil gambar di halaman RSUD indramayu. Pada senin (16/03/2020) pukul 10:15 wib.

Pada sebelumnya kedua wartawan dari media online yang berbeda mendatangi RSUD Indramayu guna menggali liputan berita namun dalam pengambilan photo untuk documetasy pemberitaan, oknum security RSUD Indramayu Herry.S melarang kedua wartawan untuk mengambil photo dan harus ada izin terlebih dahulu.

” mau apa mas” Dilarang memphoto disini dan harus ada izin lebih dulu itu sudah aturan disini ” ucap Herry

” silahkan adukan dan saya juga sudah biasa menghadapi hal gini dan bukan baru disini saja saya tugas security. Ucap herry sambil meninggalkan area tersebut.

Sementara salah satu teman security yang lainnya menanyakan KTA dan Surat tugas kepada kedua Wartawan tersebut sambil mengajak ke post security RSUD.

” benar anda dari media, anda dari media mana dan mana surat tugasnya.?
Ikut saya kepost. Tegasnya.

Pada sebelumnya salah satu media sudah menunjukan KTA kepada security tersebut namun tidak dilirik sama sekali olehnya.

Sementara kordinator outsorcing PT BSM Yugo saat ditemui di tempat kerjanya,
Terkait sikap dan tindakan security yang melarang media mengambil foto dihalaman RSUD indramayu berikan pen jelasan dan sekaligus mohon maaf kepada wartawan.

” Terkait security bagian depan saya sudah dengar, atas nama pribadi dan institusi Mohon maaf, karena perintah ini mendadak dan bertubi tubi tidak boleh begini tidak begitu.

Untuk security bagian depan saya pastikan besok sudah tidak lagi jaga disitu, sudah progres saya, artinya dia masih bertugas namun dipindahkan ke bagian lainnya, sekali lagi mohon maaf.” Pungkasnya.

Hal demikian jelas bertentangan dengan UUD pers pasal 4 ayat 3 dan pasal 8 No 40 tahun 1999 tentang UUD pers.

Jani

(Visited 307 times, 7 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *