KPU Indramayu Adakan Rapat Kerja Pemetaan TPS Persiapan Pilbup 2020-2025

Indramayu-teropongreformasi.com

KPU indramayu agendakan Rapat Kerja Pemetaan TPS bersama PPK se Kabupaten Indramayu dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu priode 2020-2025 bertempat di gedung aula kopsuka jln.letjend Haryono kecamatan sindang kabupaten Indramayu jabar, pada minggu (15/03/2020)

Adapun Hasil dari E-grouping data pemetaan TPS akan diisi maksimal 600 pemilih per TPS, sehingga total 2481 TPS untuk seluruh Indramayu. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni, Komisioner KPU Indramayu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Dewi Nurmalasari, beserta Narasumber. Adapun peserta yang hadir merupakan seluruh PPK Se-Kabupaten Indramayu.

Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang eksklusif, pasalnya perhari ini (15/03), Operator Data Pemilih (ODP) di masing-masing Kecamatan sudah mulai bertugas dengan Ketua PPK.

Tugas yang pertama untuk memastikan pemetaan TPS, dikarnakan TPS harus berada di titik koordinat yang bisa dijangkau oleh semua orang.

“Aksesibilitasnya juga harus dipastikan, itu untuk pemetaan TPS,” ucap Fatoni.

Fatoni juga menambahkan, pemetaan TPS didasarkan kepada hasil re-grouping data pemilih tetap di Pemilu serentak sebelumnya. Jumlah total TPS seluruh Indrmaayu untuk pemetaan awal adalah sebanyak 2481 TPS.

“Kalau pemilu serentak kemarin 300, sekarang kita ambil Per-TPS 600. Apabila Per-TPS 600, PPDP (petugas RT/RW) itu jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPT) lebih dari 400, maka dipastikan PPDP harus dua orang,” jelasnya.

Jani

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *