Dandim A. Juni Toa Hadiri festival makanan khas dan TMMD di Desa Tlogosari Sumber malang

Senin 16 /3 .
Situbondo teropongreformasi,.com

TMMD / TNI manunggal membangun Desa yang pada zaman dulu di kenal dengan Abri masuk desa kini berubah nama TMMD . Di awal tahun 2020 TMMD melakukan pembangunan fisik berupa pembukaan jalan antar dusun yang kali ini dusun tlogosari selatan desa Tlogosari kec . Sumber malang .


Ada beberapa rangkaian acara di awali dengan fistival makanan khas Sumber malang yaitu nasi goreng berbahan dasar pete dan minuman yang berbahan dasar kopi . kenapa harus pete dan kopi karena di kec Sumber malang yang nota beni daerah pegunungan produk unggulannya tentu kopi dan pete yang memang terkenal sangat enak kopi dan petenya .
Hadir di tengah tengah acara selain Dandim Situbondo letkol A.juni toa dan pengawas dari pangdam kolonel Suwarto juga hadir kapolsek , Danramil serta camat tak ketinggalan kades beserta tim dari kodim Situbondo . Setelah acara lomba memasak nasi goreng berbahan pete dan minuman khas berbahan kopi di usai di lanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa amplop kepada 8 orang anak yatim yang ada di kec. Sumber malang .acara selanjutnya peletakan batu pertama beronjong penahan longsor oleh Dandim letkol A. Juni toa dan oleh pengawas dari pangdam kolonel Suwarto , selanjutnya penanaman pohon pete juga oleh Dandim, pengawas, kapolsek serta camat Sumber malang Hariyus skss.
Hasil keterangan pers oleh Dandim mengatakan TMMD tahun ini mengambil tema TNI pengabdian untuk Negeri adapun berhasil membuka akses jalan penghubung antar Desa terutama dusun Tlogosari selatan yang selama ini terisolir dari desa desa lain dengan di bukanya akses jalan sepanjang 1400 m lebih , yang semula hanya jalan setapak kini di perlebar jadi 3 meter hingga bisa di lalui mobil nantinya setelan proses pembangunan ini selesai rakyat yang ada dusun ini bisa berguna sebagai peningkatan ekonomi . Adapun yang akan di bangun saat ini selain pemadatan jalan berupa makadam pembangunan pelengsengan dan pembuatan beberapa gorong gorong . Harapannya kedepan masyarakat bisa menggunakan jalan ini sebagai peningkatan ekonomi dan potensial sebagai daerah pariwisata . Dandim juga berharap nanti setelan selesai jalan ini bisa di tingkatkan melalui dana desa bisa di aspal nantinya beliau pernah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk di alokasikan dananya pembangunan yang berkelanjutan . Acara terakhir pemberian bingkisan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu berupa sembako/beras dan Mei instan serta lauk pauk . ( mis)

(Visited 91 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *