Mencegah Corona, Polres Situbondo Bersih-Bersih Ruang Pelayanan Publik dengan Menyemprotkan Disinfektan

SITUBONDO-teropongreformasi.com

Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya di Situbondo, Polres Situbondo menggelar kegiatan bersih-bersih diruangan dan sekitar akntor Mapolres, Sabtu (14/3/2020)

Dengan menggunakan peralatan lengkap, para petugas gabungan menyemprot disinfektan di sejumlah ruangan dan juga pusat pelayanan masyarakat di Polres Situbondo. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Mapolres namun juga disleuruh Polsek Jajaran.

Dan kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. menyampaikan gerakan bersih bersih serempak ini merupakan upaya Polri untuk mencegah resiko penularan virus corona. Tak hanya kami juga akan berkoordinasi terus dengan Dinas Kesehatan Kab. Situbondo yang memiliki wewenang tanggung jawab kesehatan untuk menyiagakan alat pendeteksi suhu badan atau thermal scanner,disinfektan dan masker dilokasi publik seperti terminal, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, perbankan, kantor pelayanan pemerintah harapannya gerakan ini bisa menekan resiko penyebaran covid-19.

Sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan untuk sementara waktu ini tidak melakukan kontak fisik dalam bentuk jabat tangan, berpelukan dengan menempelkan pipi, dan aktivitas kontak fisik lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) “ kata AKBP Sugandi

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan, apalagi sampai memborong sembako, masker dan cairan disinfektan secara berlebihan. Pencegahan cukup dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dan menggunakan masker hanya bagi yang sakit.

Dan sementara itu, Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Amd memimpin langsung anggota untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Pos Polisi, Kantor Pelayana Polri, Terminal dan Polsek Jajaran sekaligus mengimbau masyarakat melakukan pencegahan dengan kegiatan yang sama yaitu menjaga kebersihan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan siaga dini penyebaran Corona (Covid-19) hingga krisis virus corona dianggap mereda atau selesai.ujarnya(sup)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *