Kodim 0616 Indramayu Persiapan Jelang Pilkada Dengan Gelar Simulasi Antisipasi Aksi Anarki Unras

Indramayu-teropongreformasi.com

Selasa (20/03/2020)
Kodim 0616 Indramayu persiapkan anggotanya dalam giat simulasi antisipasi adanya unras anarki massa dampak dari kekecewaan Pendukung calon Bupati yang kalah dalam pilkada bupati priode 2020-2025 bulan september medatang.

Bertempat diarea makodim 0616 indramayu di Jln.Gatot Subroto, kelurahan kepandean Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jabar, giat simulasi digelar dengan berbagai adegan dari mulai orasi teriak minta ulang,anarki brutal pendemo dengan merusak dan membakar sekitar, penerobosan massa dari pertahanan anggota, saling lempar botol minuman air sampai aksi penyemprotan air dengan canon water yang sudah disiagakan sebelumnya.

Usai kegiatan simulasi, bertempat dihalaman makodim 0616 melalui Danramil Kecamatan Indramayu Kapten Basori menjelaskan tujuan giat simulasi yang dilaksanakan pada Selasa (10/03/2020).

Kapten Basori dalam penjelasannya kepada awak media menuturkan.

” kegiatan ini adalah simulasi dalam rangka mengatasi demontrasi diasumsikan bahwa pilkada indramayu berjalan pasca pilkada terjadi kelompok yang tidak suka dengan hasil pilkada.
Terutama bagi team sukses yang merasa pasangan calon mereka yang kalah mereka tidak puas dan meminta hasil proses ulang, karena berdasarkan hasil laporan mereka bahwa telah terjadi banyak kecurangan.

Pihak kodim bekerja sama dengan seluruh jajaran stake holder terkait dengan forkopinda dan unsur terkait indramayu untuk melaksanakan pengamanan terutama pada demo ini sehingga bisa memberikan pengertian kepada para pendemo dan kita juga akan negosiasi bahwa kewenangan dipegang sesungguhnya kepada ketua KPU. “
Terangnya.

Selain simulasi yang digiatkan Pihak Kodim Juga berpesan
Kepada seluruh masyarakat indramayu agar bisa menerima kekalahan dengan legowo.

“Kami pesan kepada seluruh masyarakat indramayu, dimohon ikut berpartisipasi mensukseskan pilkada dan apapun hasilnya harus diterima dengan legowo. Pungkasnya.

Jani

(Visited 168 times, 5 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *