KPU Lantik 124 Perserta dan Pengambilan Sumpah Sekretariat PPK sekabupaten Indramayu

Indramayu -Teropongteformasi.com

Dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang bertempat disalah satu hotel di Kabupaten Indramayu Provinsi Jabar pada Sabtu (7/3/2020).

Sebanyak 124 peserta yang hadir, seluruhnya meliputi dari 31 Kecamatan, yang ada dikabuaten Indramayu masing – masing Kecamatan mengirimkan 4 peserta untuk mengikuti kegiatan pelantikan tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H.Syaefudin, PLT Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat yang diwakili oleh Asda Satu Setda Indramayu Jajang Sudrajat, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu Ahmad Toni Fatoni, perwakilan dari TNI Polri dan beberapa tamu undangan lainnya.

PLT Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat melalui perwakilannya Asda Satu Jajang Sudrajat dalam sambutannya mengatakan, pihaknya meyakini rekomendasi dari PPK khususnya untuk sekretariat adalah orang – orang yang sudah berpengalaman.

” Semua yang sudah direkomendasi adalah orang orang yang sudah berpengalaman Sehingga penyesuaian terkait dalam pelaksanaan tugas ini tidak menjadi hambatan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H. Syaefudin sangat mengapresiasi KPU dan Jajarannya.

“Mudah – mudahan bisa dan mampu melahirkan kualitas pemilu yang berintegritas, dan mampu bersama – sama satu frekuensi melahirkan suksesnya pilkada Indramayu,” terangnya.

Ucapan selamat juga turut disampaikan H. Syaefudin kepada peserta pelantikan dan KPU, yang sudah mampu melaksanakan prosesi pelantikan dan bekerja semangat untuk Indramayu yang lebih baik.

Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni juga turut menyampaikan, bahwasannya, Sekretariat PPK mempunyai dua tugas, antara lain, fungsional tugas administratif dan tugas fungsional.

Fungsional tugas administratif yang dimaksud adalah, Sekretariat PPK menyampaikan laporan secara administratif kepada Pemerintah Daerah, termasuk didalamnya laporan administratif keuangan dari masing – masing sekretariat PPK.

“Setiap sebelum honorarium operasional dikeluarkan, Sekretariat PPK harus sudah menyampaikan laporannya.

Kemudian tugas Fungsional PPK adalah, untuk menyampaikan kepada 5 Komisioner PPK terkait pelaporan anggaran, selain itu dalam melaksanakan tugasnya, 5 Komisioner PPK tersebut harus disuport oleh Sekretariat PPK.

“Karna pengguna anggarannya tetap PPK, tapi kuasa pengguna anggarannya adalah tetap Sekretariat,” jelas Fatoni.

Fatoni juga menambahkan, syarat menjadi Sekretariat PPK harus sesuai dengan syarat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yaitu, tidak pernah dijatuhi hukuman karna mangkir dari disiplin atau penjara, harus independen dan tidak berpihak, harus sehat jasmani dan rohani, pangkat golongan minimal II B, imbuhnya. Jani

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *