Menyikapi Penyebaran Virus corona Ketua DPRD Indramayu “Minta Agar Masyarakat Tenang dan bisa jaga Kesehatan.

Indramayu- Teropongreformasi.com
Maraknya iformasi pemberitaan media elektonik lantaran penyebaran virus Corona sudah merambak masuk ke wilayah indonesia sehingga memunculkan keresahan serta kekhawatiran warga kabupaten Indramayu jabar.

Menyikapi hal demikian Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, disinggung mengenai kekhawatiran masyarakat indramayu terkait virus corona, H.Syaefudin Meminta agar masyarakat Indramayu tetap tenang dan bisa menjaga kesehatan diri masing-masing serta kenali proses penularan virus tersebut dan gejalanya dengan cari informasi dari dinas terkait.

” Kami Harap agar masyarakat indramayu tetap tenang, harus bisa saling menjaga keseheatan diri masing masing, kenali gejala serta proses penularannya, jika ada warga yang sakit seperti gejala yang dijelaskan segera melaporkan hal tersebut, intinya masyarakat harus bisa saling peka terhadap lingkungannya, hal ini adalah langkah langkah antisipasi dini serta pencegahan penularan virus tersebut.
Kami pihak pemda sudah melakukan adakan Rapat kordinasi dengan beberapa dinas terkait guna menyikapi keresahan masyarakat terkait penyebaran virus corona.
Tuturnya saat Dihubungi via jaringan selular sosmednya pada jumat (05/03/2020).

Sementara upaya
Pemerintah Daerah
Untuk menanggulangi Penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu telah diadakan Rapat Koordinasi Jajaran Pemerintah Indramayu, hadir dalam jajaran Muspida, F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana), SKPD, Ka.Puskesmas, Camat, Ka.BUMD, BUMN, Perusahaan Swasta, Ketua Organisasi masyarakat Kabupaten Indramayu, bertempat di Islamic center Kabupaten Indramayu lantai II Jalan Soekarno Hatta-Indramayu, Jum’at (6/02/2020).

Dalam rapat koordinasi juga telah di buka layanan khusus penanganan Virus Corona yaitu di Hot Line COVID dengan no. 08111333314 / Puskesmas terdekat juga disiapkan Dokter/Perawat/ Ambulance khusus di samping Pendopo Kantor Bupati Indramayu selama 24 jam siap siaga.

Jani

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *