Kementrian Perindustrian Berikan Bimtek kepada 60 peserta Wirausaha Baru Indramayu

Indramayu-teropongreformasi.com

Bertempat disalah satu hotel ternama di kabupaten Indramayu Provinsi Jabar, kementrian Perindustrian berikan Bimbingan Tekhnik (Bintek) kepada 60 peserta Wirausaha baru dikabupaten Indramayu, pada Rabu (04/03/2020).

Adapun kategori yang dicanangkan dalam program tersebut dari bidang usaha perbengkelan,konveksi jahit dan makanan minuman.

Dihadiri oleh
Direktur IKM Pangan, Barang dari kayu dan furniture Direktorat Jenderal Industri kecil dan menengah Kementrian Perindustrian, Sri Yunianti yang diwakilkan oleh Kasubdit IKM minuman dan bahan minuman penyegar Endang Purwenih dan Kasubag TU direktorat IKM BBKM Olly Harianjah, juga nampak hadir
Anggota DPR RI Komisi VI fraksi Demokrat. Herman Khoiron beserta istrinya Ratnawati yang juga bacabup indramayu priode 2020-2025.

Dimintai keterangan oleh awak media ini dilokasi kegiatan pada rabu (04/03/2020) Endang menuturkan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatannya kementrian perindustrian yaitu kegiatan penumbuhan wira usaha baru industri kecil menengah.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini Dirjen IKM bekerja sama dengan Komisi VI DPR RI untuk bersama sama menumbuhkan wira usaha baru di indonesia.
Untuk kegiatan di indramayu ini arahnya untuk menumbuhkan wira usaha baru di kabupaten indramayu dengan target 60 wira usaha baru. Terangnya

Masih menurut Endang.

” Adapun untuk kedepan kita lihat kalau memang dia (peserta bintek) betul betul berdiri tumbuh tentunya nanti akan ada fasilitasi lanjutan. Imbuhnya.

sebanyak 60 peserta yang mengikuti bintek merupakan wira usaha baru sekabupaten indramayu yang terbagi 3 (tiga) kelompok kategori yakni diantaranya 20 peserta bidang usaha Perbengkelan, 20 peserta bidang usaha Konveksi jahit dan 20 peserta bidang usaha makanan dan minuman.

Salah satu Peserta bintek, Badri Pengusaha muda dibidang Konveksi jahit dikabupten indramayu.
Menuturkan.
” Dari total 60 peserta saya sendiri menjalani dibidang konveksi jahit dan lumayan selama ini saya sudah ada pekerja 10 orang disana mas,
Semoga dengan adanya program dari kementrian perindustrian akan memberikan motivasi dan energi baru buat usaha saya yang sedang berjalan ini. Pungkasnya.

Jani

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *