Satlantas Polres Situbondo bersama Dishub Periksa Kelaikan Armada Bus dan MPU Di terminal Situbondo

Situbondo – teropongreformasi.com

Untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum, Satlantas Polres Situbondo bersama Dishub menggelar pemeriksaan Bus dan MPU di Terminal Situbondo, Rabu (25/2/2020)

Dalam pemeriksaan kendaraan Bus / MPU dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana, SH.SIK.MH dengan melibatkan personil gabungan Polres, Dishub, Dipenda dan Jasa Raharja.

Dari atu-persatu, mobil penumpang umum (MPU) dan bus, baik yang trayeknya antar kota maupun dalam kota semuanya diperiksa. Mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, martil pemecah kaca, lampu utama, dan lampu sein, hingga kondisi ban luar. Kebanyakan, dari semua armada bus yang diperiksa oleh petugas gabungan, hampir semuanya masih kurang kelengkapan atau safetynya.

Kasat Lantas mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat kecerobohan pengemudi dan juga kurang laiknya kendaraan untuk mengangkut penumpang.

Dan dari hasil pemeriksaan petugas, didapati 2 unit MPU yang tidak layak dan diberikan tindakan untuk tidak beroperasi karena membahayakan keselamatan penumpang maupun pengendara lainnya.ujarnya (Sup)

(Visited 22 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *