Puluhan Awak Media Datangi Kantor Inspektorat Kabupaten Probolinggo Konfirmasi Terkait Pengusiran Wartawan Saat Peliputan

Probolinggo, teropongreformasi.com – Gabungan Media kota/kabupaten Probolinggo datangi kantor inspektorat kabupaten Probolinggo Dijalan Panglima sudirman kraksaan, Mereka GERAM karena salah satu oknum Pegawai inspektorat yang disinyalir Terlalu arogan sampai Mengusir media yang sedang melakukan peliputan. Selasa (25/2/2020)

Kedatangan puluhan awak Media kekantor inspektorat tersebut untuk Mengklarifikasi langsung kepada pihak yang bersangkutan apa Maksud dari Perkataan dari Pegawai tersebut ,Dalam vidio yang berdurasi sekitar 3 menit itu. jelas oknum inspektorat tersebut sudah Melanggar Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999.

Klarifikasi yang Disambut oleh Bapak Ugas selaku kepala KESBANGPOL Probolinggo yang Menengahi Serta Bapak Assanunas ( Pelaku Pengusiran ) yang sudah menunggu ke datangan Awak media, Dalam sambutannya ugas menjelaskan apapun hasilnya dari klarifikasi Hari Ini Akan saya laporkan kepada Bupati demi terciptanya Probolinggo yang lebih Baik lagi.”ucapnya”.

Diwaktu yang sama awak Media yang Diwakili oleh Mas Suli Selaku Penasehat dari F-wamipro ( Forum Wartawan Mingguan Probolinggo ) meminta 4 tuntutan kepada Pihak inspektorat, yang Pertama pelaku Pengusiran Harus meminta maaf dalam jumpa Pers, yang kedua diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya, ketiga meminta Proses hukum tetap berjalan, keempat mengumumkan Hasil audit atau temuan dilapangan.
Saudara Assanunas pelaku Pengusiran terhadap wartawan tersebut Mengakui bahwa dirinya memang salah Dan sanggup untuk meminta maaf di depan pers atau melakukan perss release didepan awak media cetak Maupun TV.”tuturnya. Dalam pertemuan itu.

Sampai berita ini di tulis pihak Media yang akan melaporkan hal tersebut pada pihak berwajib berdasarkan Hukum yang berlaku berencana akan melaporkan secara tertulis dan memviralkan hal ini seluas – luasnya agar semua bisa paham tentang Undang – undang yang berlaku dan tupoksi seorang jurnalist dalam melakukan peliputan serta tanggung jawab nara sumber dalam menghadapi pihak pers ( Red )

(Visited 75 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *