Kekompakan Pasutri di Gunakan untuk Curi Motor di Banyuwangi

Banyuwangi, teropongreformasi.com

suami istri ini nekat mencuri motor milik petani yang diparkir di persawahan di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. ZA dan NK nekat mencuri karena tak memiliki motor. Selain itu, keduanya tergoda mencuri motor lantaran melihat kunci motor masih tertancap di kendaraan itu

Sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol P-6743-VK milik Muchlisin yang terparkir di pondok dekat pematang sawah daerah Klatak Kecamatan Kalipuro.

Muchlisin kaget seketika melihat kendaraan roda duanya Saat mengisi ulang semprotan tanaman, korban tak melihat motornya tersebut.raib

“Korban tidak menyangka motornya mauhilang saat itu tengah mengobat tanaman cabenya. Namun saat mau mengisi ulang semprotan tanaman, sepedanya sudah raib,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin kepada awak media Rabu (26/2/2020).

Pelaku Pada saat membawa motor tersebut, ada saksi yang mengetahui pasutri tersebut melintas. Korban akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kalipuro. Tanpa menunggu waktu yang panjang, polisi akhirnya menangkap kedua tersangka yang merupakan pasutri.

Saat dimintai keterangan, oleh polisi kedua tersangka nekat melancarkan aksi curanmor tersebut karena melihat kunci motor korban masih tertancap di motor tersebut. Saat itu kedua tersangka sedang jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor pinjaman.

“Tersangka ZA menanyakan ke isterinya, ada motor bagaimana? Isterinya menjawab ambil saja,” kata kapolresta menirukan obrolan kedua tersangka.

Akhirnya, tersangka ZA mengambil motor korban dan selanjutnya menyuruh isterinya jalan duluan. “Tersangka ZA membuntuti dari belakang sambil menaiki motor hasil curian,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasutri ini terpkasa harus terpisah dan menghabiskan dinginnya malam di balik hotel prodeo jeruji tahanan polisi dan Keduanya dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara.

(Kur/trf/Banyuwangi)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *