Kadisdukcapil” Jika ada kendala pembuatan KTP dikecamatan Silahkan Adukan ke kami

Indramayu-teropong reformasi.com

Rabu(26/02/2020)
Keluhan Masyrakat kabupaten Indramayu Provinsi Jabar terkait sulitnya pembuatan E-KTP menuai misteri dan kontroversi.

Pasalnya dalam pembuatan E-KTP tersebut masyarakat harus menunggu berbulan-bulan lamanya baru jadi atau dicetak pihak terkait.

Dengan adanya surat Keterangan (Suket) dari kantor Kecamatan masyrakat merasa kurang puas dan tidak efisien dalam pengurusan dan pengajuan persyaratan apapun lantaran lembaran kertas yang lebar.

Hal demikian dirasakan oleh Santo Warga Desa Pabean Udik Kecamatan Indramayu, setelah kurang lebih satu tahun baru jadi.

” saya buat KTP sudah lama dan belum jadi sehingga kemana mana harus bawa lipatan Kertas Suket sampai kusut mas, apa lagi kalau pas lagi kehujanan basah, tulisannya gak jelas alias gak kebaca, pas dipoto copy. keluh Santo dihadapan Media ini.

Santo juga menambahkan

” alhamdulillah sekarang setelah sekian lama baru bisa, padahal saya hanya merubah kesalahan cetak pada alamat saja, saya kurang paham pada waktu itu katannya belum ada blangkonya. Imbuhnya.

Hal demikian sama seperti yang dialami Osmani warga Desa Sindang kecamatan Sindang, setelah tujuh bulan dirinya baru mendapatkan cetak KTP tersebut.

” alhamdulillah KTP saya sudah jadi dan setelah tujuh bulan lamanya baru dapat padahal saya ingin merubah status pernikahan saya dalam KTP tersebut. Tuturnya.

Ditemui disela usai acara kegiatan Sensus, Kadis Kependudukan dan catatan Sipil, H.Moh.Iskak Iskandar. S.Sos.MM menjelaskan dihadapan para awak media terkait keterlambatan dalam pembuatan E-KTP tersebut.

“Sekarang sudah bisa dan silahkan warga datang sendiri langsung ke Kecamatan terdekat atau ke kantor Dinas, kemarin kemarin memang kekurangan blangko dan sekarang sudah Bisa, silahkan Masyarakat tinggal datang saja, Jika ada kendala silahkan laporkan aduannya ke pada kami, kami akan Sikapi.” Ucapnya

Iskandar juga menambahkan agar warga yang hendak membikin KTP jangan menggunakan jasa orang lain.

” Masyrakat silahkan tinggal datang kebagian pelayanan dan urus sendiri, jangan melalui orang lain, Gratis. Imbuhnya

Jani

(Visited 369 times, 10 visits today)

2 thoughts on “Kadisdukcapil” Jika ada kendala pembuatan KTP dikecamatan Silahkan Adukan ke kami

  1. Keponakan sy di kecamatan indramayu hampir 4th tdk bsa cetak ktp,sllu di beri suket,trahkir kemarin lusa datang ke kecamatan dsuruh nunggu 2bln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *