Bentuk Kepedulian dan Tanggung Jawab Tim Kecamatan Suboh pada Makam Kyai Pate Alos

Situbondo, teropongreformasi.com

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta kerja sama serta salah satu wujud pelayanan pada masyarakat maka Tim Kecamatan Suboh yang di pimpin oleh Camat Suboh, Suprapto. SH Ikut serta berpartisipasi demi suksesnya Pelaksanaan kegiatan khoul Ki Pate Alos ke 220 yang rencana pelaksanaannya pada hari Senin malam tgl 24 pebruari 2020.

Untuk Lokasi kegiatannya bertempat di Area Makam Ki Pate Alos, selanjutnya untuk Tim Kecamatan Suboh menerjunkan Tim Claining Servis nya ( CS – Red ) dan dipimpin langsung Sekcam Suboh yakni Ahmad rifa’i. SH, “Tim CS melakukan kegiatan ini bukan semata-mata hanya Kecamatan Suboh, Akan tetapi hal ini sebagai bentuk kerjasama lintas Kecamatan ” ujarnya, di tambahkannya bahwa bagaimanapun Sosok Kyai Pate Alos dengan gelar Raden hasyim merupakan pembabat kota Besuki jaman dulu sehingga sangat patut untuk di peringati sebagai bentuk kepedulian warga Besuki Khususnya, Indonesia pada umumnya.

Hingga kini sosok Kipatih Alos masih melekat dibenak masyarakat dan menjadikan inspirasi bagi kita, khususnya dalam menjalankan syariat Islam dan menegakkan amar makruf nahi mungkar. “Selain berharap barokahnya, ini juga demi menghormati jasa pahlawan sejarah diwilayah kita,” imbuhnya.

Sekedar diketahui juga bahwa Khoul Kipate Alos ke 220, merupakan pengingat bagi masyarakat bahwa beliau adalah pembabat Besuki yang dulu sempat jaya dengan Karesidenannya.

Kegiatan Tim CS Kecamatan Suboh si laksanakan dengan membersihkan serta menata rerumputan di sepanjang jalan pintu masuk juga sepanjang jalan menuju makam.

“Semoga kegiatan hari ini dicatat amal ibadah, serta mampu memupuk kepedulian masyarakat akan jasa para pahlawan, terutama jasa pembabat Besuki khususnya. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” Ujar Camat Suboh, Suprapto, SH yang saat di konfirmasi Tim TR di dampingi oleh Sekcam Suboh, Ahmad Rifa’i, SH, dan Aliyapun selaku koordinator Pelaksana kegiatan. Kim

(Visited 168 times, 3 visits today)

2 thoughts on “Bentuk Kepedulian dan Tanggung Jawab Tim Kecamatan Suboh pada Makam Kyai Pate Alos

  1. Tolong untuk nara sumber berita di konfirmasi tentang fakta sejarah. Ke Pate Alos bukan keturunan Bupati Besuki, bahkan Ke Pate Alos sebelum ada bupati Besuki.

    1. Syukurlah kalo sudah di edit, biar gak ada pembelokan sejarah. Untuk nara sumber agar cari tahu fakta sejarah sebelum mengeluarkan statement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *