Pemerintah Daerah Bersama Polres Situbondo Memperingati Hari Pers Nasional


Situbondo, teropongreformasi.com Bertempat di rumah makan di wilayah Panji Pemerintah Daerah Situbondo bersama Kepolisian Republik Indonesia Resort Situbondo ikut serta merayakan Hari Pers Nasional yang di kemas dalam acara Ngobar ( Ngopi bareng ), dalam acara ngobar bersama wartawan hadir di antara kita Wabup Situbondo Ir H. Yoyok Mulyadi msi, PWI , Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi SIK SH. Mhum.


Sambutan pertama oleh wabup Situbondo Ir H .Yoyok Mulyadi mengatakan bahwa menurut beliau kalau ingin suatu daerah maju dan kondusif maka tiga komponen ini harus terjaga dengan baik pertama umaroknya / pemimpin pemerintahan yang kedua ulamanya / peminmpin agama yang ketiga masarakatnya yang dalam hal ini adalah tokoh masarakat termasuk rekan rekan wartawan , kalau ketiga aspek ini sudah berjalan dengan baik maka bisa di pastikan daerah tersebut akan maju aman dan kondusif , untuk itu karena rekan rekan media yang merupakan wakil dari masyarakat hendaknya bersikap yang profesional karena menurutnya besar kecilnya suatu masalah di suatu daerah adalah tergantung para wartawan itu sendiri. Harapan dari wabub jangan sampai wartawan membuat suatu berita berdasarkan opini publik , apalagi mengandung unsur fitnah tanpa bertanya mendengarkan dari nara sumber yang falid dan jangan sampai melangkahi kode etik jurnalistik , pemerintah Kabupaten Situbondo berkomitmen dengan dunia pers dan sudah berjalan dengan baik dan bersinergi selama masa pemerintahan ini untuk itu wabub berterima kasih kepada rekan rekan pers telah bersatu padu membangun Situbondo lebih maju jelas wabub .di akhir sambutannya beliau ucapkan selamat hari pers nasional semuga pers kita tambah maju dan profesional dalam menyajikan sebuah informasi yang akuntabel dan membangun .
Sambutan kedua oleh kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK SH .Mhum . Menurut beliau kegiatan kejurnalistikan tidak beda jauh dengan kegiatan inteligen yang di lakukan oleh institusi negara seperti kepolisian . Untuk memastikan informasi benar maka perlu adanya infistigasi sebelum di angkat menjadi berita . Harapan beliau selaku kapolres berpijaklah pada kode etik jurnalistik untuk mengangkat suatu berita . selama ini rekan rekan pers sudah bekerja sama dengan baik , pihak kepolisian berterima kepada rekan rekan wartawan yang telah banyak membantu tugas tugas kepolisian . Dan mengungkap fakta menjadi sebuah berita . dalam menjalankan tugas utamanya kepolisian ialah menjaga kamtibmas , sebagai pelayan masyarakat serta pengayom masyarakat menurut beliau rekan rekan wartawan sudah bersinergi dengan baik membantu pihak kepolisian dalam hal pemberitaan dengan berimbang sesuai kode etik jurnalistik dan profesional .wartawan selaku insan pers dalam menyampaikan suatu berita hendaklah berpegang teguh pada kode etik jurnalistik. Di samping tugas pokoknya sebagai kontrol sosial .
Selanjutnya pemberian cendera mata olek kapolres kepada ketua PWI Banyuwangi yang juga pimpinan redaksi radar Banyuwangi Saifuddin selanjutnyaa rangkaian acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh wartawan senior Situbondo Efendi ghazali selamat hari pers nasional yang ke 74 . ( Mis )

(Visited 96 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *