Penanaman Cemara Laut Di Pantai Desa Demung Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Kelestarian Alam

Situbondo, teropongreformasi.com

Penghijaun adalah suatu langkah demi kelestarian dan keindahan alam yang mungkin jarang sekali di lakukan oleh beberapa pihak, itupun seringkali karena beberapa kesibukan sehingga tidak memikirkan alam di sekitarnya, karena itu banyak juga terjadi Bencana alam karena tidak adanya langkah pencegahan agar semua bisa meminimalisir keadaan atau bencana.

Seperti yang di laksanakan di Desa Demung, Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Sabtu, 15/02/2020 telah di laksanakan sebuah kegiatan Penanaman Cemara Laut sebanyak 700 pohon, hal ini di kerjakan langsung oleh orang – orang yang sangat peduli lingkungan, Muspika dan semua anggotanya di antaranya Kapolsek Besuki AKP. H. Muhammad Yazid.SH, Kanit Binmas Iptu Abdullah, Baabinkamtibmas Desa Demung, Bripda Catur Damar nugroho, Bersama Camat Besuki, Danramil Besuki, Dinas Kehutanan dan Perwakikan dari PT.YTL Paiton, Kades Demung beserta Perangkat Desa, Siswa siswi SMAN 1 Besuki, Kelompok Pramuka Saka Bhayangkara dan Masyarakat Dusun Karang anyar Desa Demung.

Kegiatan tersebut di dasari atas kepedulian semua pihak yang langsung melakukan penanaman, di katakan oleh beberapa nara sumber yang memberikan keterangan pada Tim TR bahwa pelaksanaan itu mempunyai tujuan agar keindahan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga dqn bisa mengantisipasi bencana alam yang tidak di inginkan oleh semua pihak.

Drs.Suyono, SH selaku Ketua Umum LSM Reformasi yang menyimak tentang kegiatan tersebut sangatlah mendukung dan suatu saat memiliki rencana untuk menggerakkan anggota LSM Reformasi melakukan juga penghijauan agar bisa ikut serta menjaga kelestarian alam di Setiap Daerah yang di rasa sangat rawan dalam menghadapi bencana alam. Abdurrahman.

(Visited 149 times, 2 visits today)

One thought on “Penanaman Cemara Laut Di Pantai Desa Demung Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Kelestarian Alam

  1. Sangat bermanfaat, karena lokasi ini favorit saya untuk tempat bersantai dan hunting foto. Semoga ke depan membawa perubahan dan juga manfaat nya bisa dirasakan warga sekitar pantai.
    #salamlestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *