Satlantas Polres Situbondo bersama PT. Jasa Raharja Ajari Masyarakat Cara Bantu Korban Kecelakaan

Situbondo – teropongreformasi.com

Satlantas Polres Situbondo berkeja sama dengan PT. Jasa Raharja melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) di Balai Desa Kotakan kec/kab Situbondo, Jum’at (14/2/2020)

Sebagai narasumber sosialisasi dan pelatihan diantaranya KBO Lantas Ipda Teguh, Kanit Dikyasa Ipda Agus, Kanit Laka Ipda Handoko, anggota Urkes Polres Situbondo, perwakilan PT. Jasa Raharja dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan kegiatan diikuti oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kotakan, warga Desa Kotakan dan Mahasiswa KKN Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS).

Ipda Teguh menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang tindakan yang harus dilakukan pada saat menolong korban laka lantas sehingga dapat mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta memberikan pemahaman tertib berlalu lintas guna menekan angka kejadian kecelakaan lantas di wilayah Kab. Situbondo.

Dan Tidak hanya pemberian materi saja, tetapi kita juga langsung melakukan simulasi atau praktek bagaimana cara menolong korban kecelakaan untuk mengurangi fatalitasnya ” ujar Ipda Teguh

Dengan diadakanya kegiatan pelatihan PPGD ini, Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. berharap dengan materi yang diberikan, masyarakat lebih tahu bagaimana apa yang harus dilakukan pertama kali saat menolong korban dan bagaimana cara memberitahukan kejadian tersebut kepada petugas Kepolisian terdekat.ujarnya (Sup)

(Visited 44 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *