MOBIL JOKOWI DAN PASPAMPRES TIBA DI BENGKULU

Bengkulu, teropongreformasi.com

– Presiden RI Joko Widodo dipastikan hadir di Bengkulu pada Rabu (5/2/2020), sesuai apa yang diagendakan oleh Pemprov Bengkulu. Selain Jokowi, Megawati dan Puan Maharani juga dijadwalkan hadir di Bengkulu.

Tanda-tanda kehadiran Jokowi di Bengkulu mulai nampak, dimana pada Selasa (4/2/2020), mendarat pesawat udara Hercules TNI AU C-130 di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sekira pukul 09.20. Pesawat Hercules tersebut membawa sejumlah peralatan dan fasilitas pendukung kehadiran Presiden Jokowi di Bengkulu.

Diantara peralatan dan fasilitas yang dibawa pesawat Hercules yakni 2 unit motor Matan, 2 unit Sec Door, 1 unit mobil Kepresidenan 5 unit motor kawal dan 40 personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Agenda Jokowi di Bengkulu

Berdasarkan jadwal yang diterima Bengkulutoday.com, Jokowi tiba di Bengkulu pukul 08.00 di Bandara Fatmawati Soekarno. Kemudian dilanjutkan ke Simpang Lima Ratu Samban untuk meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno sekaligus meresmikan Transformasi Kelembagaan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKIN) IAIN Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu.

Dalam rangkaian kegiatan itu, akan ditampilkan parade Dol dan tari merjut Merah Putih. Kemudian dilanjutkan dengan penjahitan secara simbolis duplikat Bendara Pusaka Merah Putih oleh Ibu Negara Iriani Jokowi di bekas rumah Fatmawati Soekarno.

Setelah itu, Presiden dan rombongan menuju Grage Horizon dan dilanjutkan ke kawasan Pulau Baai untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga UAP (PLTU) PT Tenaga Listrik Bengkulu dengan kapasitas 2X100 MW.

Usai itu, Presiden melanjutkan ke ke Desa Taba Lagan Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk groundbreaking pembangunan ruas jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau tahap I.

Kemudian, sekira pukul 16.25, Presiden bertolak
ke Jakarta dengan pesawat Kepresidenan.

Pewarta:
Rachmat Bayuni

(Visited 47 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *