Dua Pelaku Ranmor Milik Petani, Satu Tewas diamuk Massa

Indramayu-teropongreformasi

Kepergok hendak curi kendaraan motor supra X nopol E 5602 PBC milik Tori warga Desa Ujung Jaya Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu Jabar yang diparkir pinggir jalan pematang sawah pada Rabu (29/01/2020).

Melihat motornya dibawa orang Tori berteriak meminta tolong sehingga warga ramai ramai mengejar dan menghadang pelaku akibatnya Dua orang pelaku diamuk masa hingga salah satunya tewas, Beruntung dari kesigapan beberapa anggota polsek dan TNI yang mendapatkan informasi warga dengan adanya kejadian dilokasi, Serma Sarjaya berhasil mengamankan salah satu pelaku yang berhasil meloloskan diri dengan menceburkan diri kesungai sehingga
Selamat dari amukan masa.

Menurut keterangan Serma Sarjaya saat dimintai keterangan oleh wartawan Serma Sarjaya menuturkan kronologi.

Pelaku bersembunyi disemak belukar tepi sungai cibuaya dengan kondisi banjir, dengan pengepungan Babinsa Serma Sarjaya dan Sertu Amin dibantu anggota Kepolisian Polsek Bagodua dan kisaran 35 orang masa dalam proses pencarian pelaku, pencarian sempat tertunda 1 jam lebih karena tidak ada tanda-tanda manusia disemak belukar, tidak seorangpun berani melakukan pencarian langsung yang masuk kesungai karena takut pada kondisi sungai Cibuaya yang banjir dan arus deras.

Serma Sarjaya langsung menceburkan diri karena Serma Sarjaya meyakini bahwa pelaku mengumpat ditepi sungai.

Alhasil prediksinya benar pelaku keluar dari semak belukar, pelaku coba melarikan diri dengan cara melintasi sungai yang deras rupanya pelaku kurang mahir renang (nekat berenang karena takut ketangkap) namun apadaya Untung tak dapat Diraih Nasib tak dapat Ditolak pelaku dibekuk oleh Serma Sarjaya ditengah sungai Cibuaya yang sangat deras, pelaku sempat melakukan perlawanan namun dengan sekuat tenaga satu sisi keamanan diri pada Serma Sarjaya namun pelaku harus tertangkap dalam kondisi hidup, saat itu Serma Sarjaya sempat kewalahan karena pelaku memberontak ingin lepas serta kondisi air benar-benar sangat kuat dan deras.
Sebelumnya Serma Sarjaya meminta tolong untuk segera dilemparkan Ban
Ke anggota polsek yang berada ditepi sungai tersebut.

Anggota Polsek yang berdiri didaratan lantas melempar ban kepadanya.
Ditengah sungai Cibuaya Serma Sarjaya sempat memberi rasa aman terhadap pelaku dengan tujuan mempermudah membawa pelaku ketepi sungai.

“kamu meyerah saja, jangan takut kamu diamuk masa, mau lari kemanapun kamu tetap ketangkap, apalagi oleh masa, bisa tewas kamu” tutur serma Sarjaya meyakinkan pelaku.

Tak elak sambutan pukulan mentah dari masa yang sudah geram namun berhasil dihalau petugas, masa pun akhirnya bisa menahan diri setelah diberi pengarahan oleh Sertu Amin.

Atas kejadian tersebut Masyarakat mengucapkan terimakasih dengan tindakan Serma Sarjaya hingga pelaku berhasil diamankan ke pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Jani

(Visited 66 times, 1 visits today)

One thought on “Dua Pelaku Ranmor Milik Petani, Satu Tewas diamuk Massa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *