AKP Iswahyudi, SH : ” Jangan ada Sopir Truck Kelebihan Muatan, Bisa Bahayakan Pengendara lain “

Bondowoso, teropongreformasi.com

Kapolsek Grujugan Kabupaten Bondowoso, AKP Iswahyudi, SH bersama dengan anggota dan PHL Polsek Grujugan melaksanakan sebuah kegiatan pembersihan Gundukan tanah di jalan sebelah timur Hotel Asri sebagai bentuk kepedulian pada Masyarakat, terutama pengguna jalan yang melintas antara Bondowoso – Jember.

Hal ini juga untuk mengantisipasi kejadian yang selama ini sangat rawan akan kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor dan kendaraan lainnya yang tidak mengetahui keberadaan gundukan tanah tersebut.

Di peroleh informasi dari beberapa nara sumber bahwa gundukan tanah tersebut sengaja dibuang dipinggir jalan oleh pengemudi truck angkutan pasir yg pd saat melintasi tanjakan tidak mampu mengangkut beban yg melebihi kapasitas muatan atau tonase sehingga sebagian di turunkan di pinggir jalan tanpa memperhatikan keselamatan pada org lain.

Di jelaskan oleh AKP Iswahyudi, SH selaku Kapolsek Grujugan bahwa langkah tersebut adalah salah satu bentuk Program TAPE MANIS ( Tanggap ~ Profesional ~ Melayani ~ dengan Humanis ) Polres Bondowoso dan selanjutnya dirinya ( AKP Iswahyudi, SH – Red ) menghimbau pada para Sopir atau Pengemudi Truck pengangkut bahan bangunan material agar :

  1. Taati tata tertib berlalu lintas dg tdk mengangkut material melebihi batas muatan yg sdh ditentukan.
  2. Upayakan bak belakang ditutup terpal shg debu material tdk mengganggu dan membahayakan pemakai jalan yg ada dibelakangnya.
  3. Tdk ngebut dijalan raya krn sangat membahayakan keselamatan org lain di jalan raya.
  4. Tdk membuang kelebihan material atau kotoran yg berasal dr sisa material dipinggir jalan dg seenaknya tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan yg lain.

Pewarta : Wahyu.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *