Polsek Suboh susun Sinegritas Kegiatan Kamtibmas bersama LSM Reformasi


Situbondo, teropongreformasi.com

Dalam kerangka pembangunan hukum Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo tentang masalah kesadaran hukum merupakan faktor yang paling esensial. Karena itu pula, maka pembangunan di bidang hukum mengedepankan suatu maksud agar masyarakat menghayati hak dan kewajibannya, disamping untuk meningkatkan pembinaan sikap para penegak hukum sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing ke arah tegaknya hukum, keadilan dan perlindungan terhadap harkat dan martabat manusia, ketertiban serta kepastian hukum demi terselenggaranya negara hukum sesuai dengan undang-undang dasar 1945. Pembangunan di bidang hukum yang di maksud di atas, dapat di identifikasi sebagai pembangunan dengan cara “struktural’ ‘ maupun “spiritual” Pembangunan hukum secara struktural terutama ditujukan pada peningkatan dan penyempurnaan pembinaan hukum serta tertibnya fungsi lembaga-lembaga hukum menurut proporsinya. Sedangkan pembangunan hukum secara spiritual terutama ditujukan pada peningkatan kemampuan serta kewibawaan penegak hukum, dan juga penyuluhan serta pendidikan hukum pada masyarakat.

Kapolsek Suboh bersama Ketua Umum LSM Reformasi dan Tim

Langkah Kapolsek Suboh, Iptu H. Akhmad Muna’im, SH sejak menjabat sebagai pemimpin tertinggi di Mapolsek Suboh mengapresiasikan pada masyarakat tentang adanya Kamtibmas Swakarsa, menumbuhkan pada masyarakat Suboh bersama Semua Muspika yang lainnya dan LSM Reformasi menyarankan pada masyarakat untuk memulai kamtibmas dari diri sendiri bersama keluarganya, menjadikan polisi pada dirinya sendiri sehingga bisa tercipta semua keamanan pada lingkungan sekitarnya.

Kapolsek yang terlihat sangat akrab dengan semua pihak memiliki tujuan yang sangat poisitif yaitu membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menyusun system kamtibmas swakarsa, hal ini sudah di awali sejak bertugas pertama kali di Sektor Kecamatan Suboh, mengenalkan diri pada calon kepala Desa dan semuanya dengan di sertai himbauan agar masyarakat bisa lebih sadar untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dari keluarga masing2, artinya sadar hukum sehingga semuanya bisa tercipta keadaan yang nyaman bagi seluruh lingkungan tempatnya berada.
Sampai berita ini di tulis, Kapolsek Suboh bersama LSM Reformasi dan juga Muspika Kecamatan Suboh saling menyusun Sinegritas demi terciptanya Kamtibmas secara keseluruhan, khususnya Kecamatan suboh wilayah Tugas Polsek Suboh. RED

(Visited 46 times, 7 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *