Pekerjaan RTLH Desa Pelayan. Tak sesuai Harapan


Situbondo, teropongreformasi.com

Program bantuan rehabilitasi tidak layak huni di desa peleyan kec. Kapongan tak sesuai harapan . masalahnya sampai hari ini pembangunan rumah tidak layak huni tersebut sampai hari ini tidak di selesaikan padahal program tersebut di danai DD pada tahun 2019 lalu dengan biaya perumah/ unit sebesar 15 juta rupiah , namun pada kenyataannya di duga dana sebesar 15 juta tidak di gunakan sepenuhnya oleh tim pelaksana itu terbukti dari jumlah material yang ada masih cukup jauh dari jumlah dana yang ada .


Menurut penuturan salah seorang penerima manfaat yang tak mau di sebutkan namanya mengatakan , karena kurang saya beli lagi kapur semen pasir 2 pic ap dan paku kalau di hitung jumlahnya mencapai 400 ribu rupiah , itu bukan perluasan tetap dengan ukuran yang ada tapi memang materialnya tidak cukup jelas ibu … dari sepuluh penerima manfaat kami cek hanya 4 titik ternyata keluhannya sama .banyak beli bahan sendiri itu pun sampai sekarang bagian depan tidak selesai sampai sekarang ada yang Cuma di kasih cagak dari bambu itu pun hanya separuh , ada yang belum di lantai dan bagian dam dan luar tidak di kuliti sedang bagian atas pemasangan usuk terlalu jarang dan usuknya mutunya jellek tidak masuk kayu standar nasional jelas kata seorang ahli teknisi bangunan .
Setelah kami menerima banyak keluhan dari penerima manfaat kami konfirmasi PJ desa peleyan ASNAWI di rumahnya mengatakan menolak tudingan sebagian orang tersebut bahwa dana tersebut sudah di gunakan semuanya , saya selaku pelaksana tidak mengambil keuntungan seprserpun dari dana tersebut jelas asnawi . Cuma sempat kelepasan ngomong Asnawi hanya dapat untung kurang lebih satu juta rupiah saja . Padahal menurut penetima manfaat jumlah keseluruhan material yang masuk maksimal karang lebih hanya sekitar 8,5 hingga 9 jutaan saja lalu sisanya di kemanakan ?( mis)

(Visited 187 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *