Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat, Warga Blok Bungkul barat Adakan Gotongroyong

Indramayu, teropongreformasi
Minggu (19/01/2020)

Kegiatan Operasi Bersih (opsi) yang dilakukan warga kelurahan Bojongsari blok Bungkulbarat Rw.03 Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jabar.

Yang bertujuan antisipasi banjir dimusim hujan dengan melakukan pengurasan irigasi air limbah warga merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama. Seluruh Pihak Komponen Masyarakat dari Ketua RW sampai ketua RT setempat dalam kontribusi memberikan rasa kenyamanan kebersihan dan ketertiban terhadap lingkungan apalagi menjelang di musim penghujan.

Menurut ketua RW 03 Tony (40) saat ditemui dilokasi opsi dirinya menuturkan.

Kegiatan opsi ini sudah rutin Bersama para Ketua RT yang lainnya serta didukung oleh pemuda dan masyarakat setempat kita selalu adakan pengurasan irigasi pembuangan air limbah warga, karena sepanjang selokan/irigasi sudah tampak banyaknya sampah dan lumpur sehingga akan berdampak banjir ketika curah hujan lebat dan selokan tidak bisa menampung dan mengalir lancar lantaran sampah dan lumpur tadi mas” ucapnya.

Gotong royong dalam membersihkan irigasi/ selokan air limbah warga yang berada di sepanjang jalan lingkungan Bungkul barat kelurahan Bojongsari nampak sudah dipenuhi dengan sampah dan lumpur sehingga perlunya kegiatan ini, dan merupakan suatu bukti pengabdian terhadap lingkungan serta mendukung program Pemerintah Daerah kabupaten Indramayu dalam mewujudkan indramayu sehat maju sejahtera.

Tanggapan masyarakatpun merasa senang dengan sikap kepedulian RT dan RW terhadap lingkungan hal itu diungkap salah satu warga setempat Taryadi (41) warga RT.03.

“Bagi saya dengan adanya kegiatan rutinitas yg di lakukan oleh pihak RT dan RW di blok bungkulbarat saya mearasa senang dan harapan saya blok bungkulbarat ini bisa memiliki lingkungan bersih,sehat dan nyaman
Pungkasnya.
Jani

(Visited 43 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *