Hebat, Bondowoso Raih Penghargaan Kemenag RI, Bondowoso Semakin Melesat !!!

Jakarta, teropongreformasi.com

Bondowoso mendapatkan Penghargaan kembali, kali ini dari Kemenag RI karena kontribusinya terhadap pendidikan keagamaan dan kehidupan beragama, dan dari seluruh daerah di Indonesia, hanya ada tiga kabupaten / kota yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara, dan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. 

Adapun untuk kategori Provinsi diraih Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Kalimantan Barat.

Bupati Salwa Arifin menerima langsung penghargaan tersebut dan diserahkan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di acara Sempena Malam Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama RI 2020, di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta, Kamis (16/1/2020) malam.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari  kementrian agama kepada Bondowoso, karena mempunyai komitmen yang sangat baik terhadap perkembangan  pendidikan  keagamaan,” ujar Rahmatullah, Kabag Kesra Pemkab Bondowoso, di awali dengan insentif guru ngaji sebagai cikal bakal berkembangnya pendidikan dasar keagamaan.

Selain itu kementerian Agama juga menilai bahwa Bondowoso juga peduli dalam memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Madrasah Diniah, RA, Pondok Pesantren dan kegiatan keagamaan lainya termasuk pelayanan haji, karena itu sangatlah wajar kalau Bondowoso mendapatkan penghargaan tersebut karena pendidikan agama benar – benar di perdulikan Bupati Salwa, juga diberikan oleh Bupati Salwa atas kewenangannya dalam pengalokasian anggaran, untuk agama lain.

“Perhatian pengalokasian anggaran pada agama lain, seperti insentif yang diberikan kepada guru sekolah Minggu, sehingga pembangunan keagamaan di Bondowoso berjalan dengan baik dan berimbang,” paparnya.

Sementara itu Drs. Suyono, SH selaku Ketua Umum LSM Reformasi dan Pemimpin Redaksi Media Online Teropong Reformasi mengucapkan selamat pula untuk Bupati Bondowoso, KH. Drs Salwa Arifin atas Penghargaan yang di terima, hal ini sangat wajar karena Bupati Bondowoso beserta jajarannya benar-benar membawa Bondowoso semakin melesat. RED

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *