Rehab Pagar Balaidesa Dermayu disoal. ” Camat Sindang” Pemdes Agar Ikuti Aturan Yang Berlaku

Indramayu, teropongreformasi.com

Rabu (08/01/2020)
Rehab pagar Balai Desa Dermayu Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jabar menuai pertanyaan warga, pasalnya dalam pelaksanaan proyek Rehab pagar balai desa dermayu tersebut tidak ada papan informasi atau tidak Transparan yang di lakukan oleh pihak Pemdes Dermayu.

Seperti yang sudah di beritakan media sebelumnya. Bahwa Kuwu Desa Dermayu M.
Hanif Setiadi saat dimintai keterangan nominal anggaran dirinya enggan menjawabnya.

Seharusnya sebagai kades setempat dirinya bisa menjelaskan kepada media sekaligus menjawab pertanyaan warga yang bertanya-tanya tentang pelaksanaan rehab pagar tersebut.

Soal dari mana anggaran serta nominalnya seharusnya wajib diketahui oleh publik sesuai yang termaktub dalam UUD KIP no 14 tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik (KIP) yang menyebutkan bahwa setiap pihak pelaksana kegiatan bisa memberikan informasi kepada publik dan masyarakat agar bisa saling mengawasi kegiatan, baik ditingkat Desa maupun pusat.

Peranan masyarakat juga sangat berpengaruh dalam pengawasan semua kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan sudah dituang dalam pasal 68 Undang-undang no 06 tahun 2014 tentang Desa telah mengatur hak dan kewajiban masyarakat desa untuk mendapatkan akses dan di libatkan dalam pembangunan Desa.

Camat Sindang Ali Sukma JM saat ditemui diruang kerjanya pada Senin (06/01/2020) menuturkan bahwa terkait pemberitaan Rehab pagar balaidesa dermayu dirinya menjelaskan ” setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan harus transparan dan sesuai peraturan yg berlaku agar tidak ada kesalah pahaman di mata masyarakat . Tegasnya.

Ironisnya pihak Pemdes Dermayu dalam pelaksanaan nya tidak sesuai apa yang diucapkan oleh camat sindang, hingga layak dipertanyakan tentang soal anggaran nominal rehab dan nilai total biayanya.

Jani

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *