Malam Tahun Baru yang Penuh Hikmah, Satu-satunya di Kabupaten Bondowoso

Bondowoso, teropongreformasi.com

Malam tahun baru yang sering di rayakan oleh beberapa kalangan dengan berkumpul di tempat wisata dan atau di tempat -tempat yang sering di kunjungi orang banyak seperti Cafe, Kolam Renang, Gedung Bioskop serta lainnya tidak sama dengan kegiatan atau acara yang di selenggarakan di Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso.

Acara yang di selenggarakan oleh Pihak Kecamatan Grujugan selama tujuh hari atas dukungan Muspika Kecamatan Grujugan dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Grujugan di lanjutkan dengan acara lebih meriah pada Malam Tahun Baru yaitu pembagian Hadiah Lomba Hadrah dan penambahan penampilan TK / PAUD serta pameran hasil kreasi atau usaha di setiap Desa yang ada di Kecamatan Grujugan tersebut.

TK / PAUD dan Madrasah Tsanawiyah serta lembaga Pendidikan lainnya menyumbangkan beberapa kegiatan Seni dan Budaya Hasil karya sendiri demi terselenggaranya Pesta Rakyat tersebut, hal ini menumbuhkan semangat tersendiri pada siswa dan siswi anak didik Lembaga Pendidikan serta para wali murid yang ikut hadir menyaksikan pementasan putra dan putri mereka.

Drs.Subhan, M.Si selaku Kepala Kecamatan Grujugan memberikan penjelasan bahwa Kegiatan tersebut di dasari oleh keinginan pribadinya agar masyarakat Grujugan Khususnya para pemuda sebagai Generasi penerus Bangsa bisa menetralisir kegiatan yang negatif, menetralisir tingkat kecelakaan lalu lintas dengan cara mengumpulkan warga di satu tempat yang aman yaitu Lapangan Kecamatan Grujugan yang letaknya di belakang Kantor Kecamatan Grujugan.

Salah satu kegiatan yang di masukkan dalam acara Pesta Rakyat menyambut Tahun Baru yaitu dengan Lomba Hadrah yang pada saat malam tahun baru ini menerima hadiah untuk menumbuhkan semangat agar bisa lebih kreatif lagi mengembangkan seni Hadrah yang di miliki masing – masing Group Hadrah.

Adapun juara yang di umumkan untuk lomba Hadrah adalah sebagai berikut :

  • Juara 1 – Al Ikhsan dari Desa Kabuaran
  • Juara 2 – Ar Ridwan dari Desa Taman
  • Juara 3 – Jasadah dari desa Dawuhan
  • Harapan 1 – Eĺ Wahdah dari Desa Grujugan Kidul

yang selanjutnya di bagikan oleh Muspika Kecamatan Grujugan.

Harapan warga yang sempat pula memberikan keterangan pada Tim TR mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah Positif, menumbuhkan semangat para siswa dan juga warga Grujugan untuk lebih meningkatkan karya mereka, rasa terima kasih yang sangat besar untuk Camat serta Muspika yang lainnya serta Kepala Desa se Kecamatan Grujugan yang telah memberikan jalan kepada semua warga ke arah yang lebih positif daripada kegiatan di tempat wisata yang pada akhirnya sangat rawan kecelakaan serta tindak pidana lainnya. Wahyu

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *