Kapolres Situbondo Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Situbondo teropongreformasi.com

Pergantian musim dari musim kemarau kemusim penghujan nampaknya akan segera di mulai di beberapa wilayah Situbondo mulai hujan bahkan sempat terjadi hujan lebat di sertai angin puting beliung yang menyebabkan puluhan rumah rusak berat , untuk itu pemerintah daerah bersama TNI&POLRI mengadakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang digelar di alun-alun Situbondo dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (19/12)

Hadir dalam apel tersebut Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, M.H., Jajaran Forkopimda, personil Polres Situbondo, personil Kodim 0823 Situbondo, BPBD, Perhutani, Stapol PP, Dinas Kesehatan, Dishub, Damkar, Pelajar dan instansi pendukung lainnya.

Tujuan digelarnya apel siaga bencana ini adalah untuk memantapkan dan menyiagakan personil dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, pohon tumbang dan lain sebagainya.

Pesan Kapolres kepada seluruh stake holder dan elemen masyarakat Situbondo memasuki musim penghujan potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Penanggulangan bencana diperlukan dukungan dari semua pihak walaupun sebagai penanggung jawab adalah Pemerintah, namun masyarakat juga perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Mari sama-sama kita peduli dan menjaga lingkungan sekitar “ terangnya

Usai memberikan sambutan, Kapolres bersama Bupati dan Jajaran Forkopimda melakukan pengencekan sarana prasarana dalam rangka kesiapasiagaan menghadapi musim hujan dan mengantisipasi terjadinya bencana. (Sup/MIS)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *