Penggarapan Pintu Gerbang Terminal Situbondo Di Hentikan Seorang Aktifis, membahayakan semua pihak

Situbondo, teropongreformasi.com

Penggarapan pintu Gerbang oleh satu rekanan yang masih tidak di ketahui identitasnya karena tanpa ada papan nama penggarapan Proyek yang di kerjakannya hari ini di hentikan oleh Sucipno, 45 salah satu aktifis lembaga Swadaya Masyarakat, pasalnya penggarapan tersebut di katakan asal-asalan sehingga sangat membahayakan Para Pekerja dan para warga atau pengguna terminal yang lainnya.

Sucipno sendiri saat di konfirmasi oleh Tim TR mengatakan bahwa Keselamatan Kerja adalah hal yang sangat penting dan di katakan vahwa definisi Keselamatan Kerja adaĺah sebagai berikut :

  1. Keselamatan yang bertalian dengan mesin, pesawat, alat kerja, bahan dan proses pengolahannya, landasan
    tempat kerja dan lingkungannya serta cara-cara melakukan pekerjaannya.
  2. Keselamatan kerja adalah dari, oleh, dan untuk setiap tenaga kerja serta orang lain, dan juga masyarakat pada umumnya.
  3. Sarana utama untuk pencegahan kecelakaan, cacat, dan kematian akibat kecelakaan kerja. Keselamatan Kerja yang baik adalah pintu gerbang utama bagi keamanan tenaga kerja.
  4. Keselamatan kerja menyangkut segenap proses produksi dan distribusi, baik barang, maupun jasa.

Oleh karena itu dikatakannya bahwa penghentian itu juga sangat berguna bagi Masyarakat pengguna dan juga pada pekerja proyek, Mau tidak mau harus di siapkan Keselamatan Kerja ( Safety Work – Red ).

Di jelaskannya lagi bahwa Pintu Gerbang yang beratnya sekitar 2 ton tersebut harus benar-benar bisa di pertanggung jawabkan oleh rekanan yang menggarap serta Dinas terkait karena di katakannya lagi bahwa penggarapan tersebut sangatlah aneh, hanya di ikatkan dengan seutas tali yang di kaitkan pada kayu, karena itu dalam waktu dekat dirinya akan segera mengklarifikasi pada pihak terkait bekerja sama dengan para aktifis lainnya serta awak media TR. DODY R

(Visited 20 times, 5 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *