Larangan Mobil Dinas Pakai BBM Bersubsidi tak di Gubris


Situbondo, teropongreformasi.com

Sebenarnya Larangan bagi kendaraan milik pemerintah yang berplat Merah baik TNI, POLRI serta mobil milik BUMN di larang menggunakan BBM bersubsidi . Itu tertuang dalam peraturan pemerintah no 1 tahun 2013 . Tak terkecuali mobil dinas pusat maupun daerah , pertanyaannya apakah larangan tersebut di ikuti / di jalankan ? Faktanya di lapangan banyak terjadi para sopir mobil dinas tidak menggubris sama sekali larangan pemerintah tetap mengisi BBM bersubsidi secara terang terangan maupun kucing kucingan dengan merubah plat merah menjadi hitam sehingga petugas SPBU tidak tahu bahwa mobil tersebut milik negara/ mobil dinas.
Seperti yang terjadi kemarin di salah satu SPBU di Situbondo, mobil dinas jenis Kijang Innova yang menurut informasi beberapa nara sumber mengatakan bahwa mobil tersebut di duga milik Kantor KPUD Situbondo mengisi BBM bersubsidi jenis solar, padahal sudah ada larangan pakai BBM bersubsidi karena BBM bersubsidi tersebut hanya untuk rakyat miskin, karena tidak ada sangsi yang tegas maka larangan tersebut hanya jadi pajangan belaka . sungguh tak patut di contoh kejadian seperti ini.

Sampai berita ini di tulis, Aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat yang juga bekerja sama dengan PT Media Teropong Reformasi akan segera menindak lanjuti permasalahan yang cukup serius ini, hal ini di katakan oleh Hartono salah satu Aktifis yaang sempat angkat bicara pada awak media TR, ” Ini jadi suatu pelajaran yang sangat berharga, mentang – mentang Mobil Dinas jadi seenaknya gak pakai aturan ” ujarnya ( Sup )

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *