Ditangan Kadir Desa Wanantara Di Sulap Serasa Kota

Indramayu- teropongreformasi

Desa Wanantara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jabar adalah pecahan atau pemekaran dari Desa Babadan dan Akses jalan menuju desa tersebut sedikit susah bahkan untuk ke pasar jalan yang ditempuh masyarakat harus muter menempuh Kiloan meter jaraknya, Desa Wanatara juga adalah diantara salah satu desa yang tergolong bagian Desa yang masih tertinggal.

Kini Ditangan Kadir Desa Wanatara sudah banyak perubahan dalam segi Akses Jalan maupun segi pembangunan lainnya.

Diantara salah satunya yaitu Pembangunan Jembatan penghubung antar Desa, yang kini bisa dinikmati masyarakat umun baik roda dua atau empat sekalipun bisa melewati Jembatan tersebut sehingga warga tak perlu lagi harus muter jauh untuk kegiatan rutinitas sehari-hari.

Ditemui dikantor kerjanya pada kamis 05/12/2019, Kadir selaku kepala desa wanatara menuturkan”

Saya hanya menjalankan amanah saja, adapun perubahan dalam segala pembangunan desa itu sudah bagian dari program pemerintah baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun pemerintah Daerah (Pemda) serta Pemerintah Pusat, hanya saja saya selaku kepala Desa sering nyari informasi segala bentuk program pemerintah sehingga saya tak ketinggalan informasi dan beginilah kurang lebih hasilnya mas” ungkapnya

Kadir juga menambahkan

Kalapun saya masih dipercaya lagi oleh masyarakat untuk periode 2021 saya Maju lagi Mas’
Masih banyak program desa yang belum saya Realisasikan seperti
Beberapa pintu air pembatas air tawar dan air payau, Baru 2 pintu yang baru selesai dibangun yaitu pintu irigasi bata dan pintu irigasi kemis yang masuk dianggaran thn 2019.

2 pintu lagi yang belum di laksanakan yaitu pintu Irigasi bedahan dan pintu irigasi Brahim yang insya allah akan di anggarkan thn 2020 nanti.

Bila mana pintu yg dua ini bisa terbangun,
Hasilnya akan berdampak positif untuk meningkatkan hasil pertanian di Desa wanantara karna di musim Gadu air tawar bisa di tampung di saluran tidak terbuang ke laut,
Dan rencana petani tambak yang disebelah timur pintu akan beralih pungsi ke sawah supaya hasilnya bisa menopang program
lumbung padi,
Di karena kan Kabupaten Indramayu Sebagai Lumbung Padi di tingkat jawa barat.”
Imbuhnya

Jani

(Visited 155 times, 23 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *