PENEMUAN MAYAT YANG TENGGELAM DI LAUT UJONG BLANG KOTA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe, teropongreformasi.com

Di temukan mayat seorang laki-laki An Salidul Akbar yang tenggelam di laut pada hari Senin, tanggal 25 Nofember 2019 pukul 14.30 Wibdi wilayah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Di ceritakan oleh seorang saksi yang mengatakan bahwa Pukul 05.30 Wib salah seorang nelayan yang sedang mencari ikan dengan menggunakan kapal pukat langgar dengan nama kapal Putra Bansawaan serta nama pawang kapal An. Din (45 Thn) pekerjaan Nelayan Alamat Ds. Pusong Lama Kec.Banda Sakti melihat jenazah yang telah terapung diatas permukaan laut arah timur laut dengan jarak +_ 1 Mil dari bibir pantai, pawang kapal tersebut beserta rekannya mengangkat jenazah keatas kapal mereka dan langsung membalut jenazah dengan kantong plastik warna biru. Tidak beberapa lama sdr. Din (pawang kapal) melihat sdr. Ahmad Yahya (40 Thn) pekerjaan Nelayan Ds.Ujung Blang Kec.Banda Sakti yang sedang berputar putar dengan bootnya dengan jarak +_ 200 M memanggil dengan menggunakan isyarat dan sdr. Din langsung memanggil sdr. Ahmad Yahya. Sdr. Din selaku pawang kapal menyampaikan kepada sdr. Ahmad Yahya agar sampaikan ke Tim SAR Kab. Aut bahwa jenazah telah ditemukan dan sdr.bahmad yahya langsung betangkat menuju ke tim SAR Kab.Aut yang melakukan pencarian di laut dengan menggunakan 1 unit boat RCR,

Setelah Nelayan tersebut menyampaikan ke tim SAR Kab.Aut dan tim SAR Kab.Aut langsung menuju ke kapal pukat langgar yang bernama putra bansawaan. Tim SAR Kab.Aut tiba dikapal langgar yang bernama Putra Bangsawan dan sdr. Din selaku pawang kapal menyerahkan jenazah korban tenggelam tersebut ke Tim SAR Kab.Aut dan tim SAR Kab.Aut mengambil jenazah tersebut yang telah dibungkus dengan menggunakan kantong plastik berwarna biru, tim SAR Kab Aut langsung memasukan jenazah korban tenggelam ke dalam kantong jenazah warna Hitam. Tim Sar Kab.Aut langsung menghidupakan boat Karet/RCR menuju ke darat.

Pukul 06.30 Wib tim SAR Kab.Aut tiba didarat dan jenazah langsung di masukkan ke dalam mobil ambulance milik PMI yang stanby di lokasi. Jenazah langsung dilarikan RS.Cut Meutia Kec.Blang Mangat Kota Lhokseumawe dan dibawak ke ruangan jenazah.

Identitas Jenazah sbb:
Nama : Salidul Kodri
Umur : 16 Thn
Pelajar. : Siswa SMA Negeri 5 kota Lhokseumawe (kelas 1)
Alamat : Ds. Krueng Seunong Kec.Kuta Makmur Kab.Aut.

Kondisi tubuh korban setelah ditemukan sbb:

  1. Wajah tinggal tengkorak
  2. Badan telah gembung (perut blm pecah)
  3. Kulit Ari tubuh terkelupas.
  4. Memakai celana panjang warna abu abu
  5. Kepala tali pinggang bertulis sekolah SMA Neg.5 Kota Lhokseumawe.
  6. 2 bh cincin dijari kiri.
  7. Jenazah korban dimandikan di ruangan jenazah RS.Cut Meutia
  8. Dari pihak keluarga/Ibu membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah putranya.
  9. Jenazah akan disemayamkan di TPU Ds. Krueng Seunong Kec.Kuta Makmur Kab.Aut. pewarta : WiK
(Visited 161 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *