Terlibat Perkelahian di Atas Genteng Rumah, Warga Banyuwangi Kritis

Banyuwangi, teropongreformasi.com

Warga Banyuwangi digegerkan aksi perkelahian di atas genting rumah warga. Satu orang atas nama Asmito (62) harus menjalani perawatan intensif di RSUD Blambangan, lantaran terkena bacokan kapak milik saudara iparnya.

Aksi pembacokan ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (29/11/2019). Pelakunya adalah Sp, masih kerabatnya sendiri. Kini Sp sudah diamankan polisi.

Peristiwa bermula saat ada gotong royong memperbaiki rumah salah satu warga di Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo. Korban dan pelaku saat itu kebetulan berada di atap rumah menurunkan genteng rumah.

“Saya tidak tahu kejadiannya. Katanya tiba-tiba dibacok pakai kapak. Yang dibacok bagian punggung dan leher ada 5 bacokan. Saya tidak berani melihat karena banyak darah,” kata Sarina (42), istri korban kepada wartawan.

Sarina mengaku tidak pernah ada masalah antara suaminya dengan pelaku yang merupakan kakak iparnya. Namun menurutnya, pelaku sudah beberapa hari tidak bertegur sapa dengan suaminya. Padahal rumah korban dengan rumah pelaku berdekatan.

“Tahu-tahu tidak bertegur sapa dengan suami saya. Sebelumnya juga tidak pernah bertengkar,” ungkap Sarina ditemui di RSUD Blambangan.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin membenarkan kejadian tersebut. Kejadianya pas keduanya berada di atas genting. Namun Kusmin mengaku belum mengetahui secara detil persoalan tersebut. Karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Tahu-tahu dibacok. Kemungkinan ada dendam sehingga terlampiaskan di situ. Yang penting pelaku saya amankan di Polresta dulu dan korban dibawa ke rumah sakit,” jelasnya saat dihubungi. Awak media

(Kur/tr/bwi)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *