Ketua BPD Desa Silomukti dilaporkan ke Dewan

Rabu 27/11
Situbondo, teropongreformasi

Sejumlan anggota BPD desa silomukti kecamatan mlandingan ngeluruk ke kantor DPRD guna melaporkan ketua BPD desa silomukti Herpandi ke dewan komisi A , kehadiran mereka berempat yang di komendani oleh wakil ketua Bpd desa silomukti ULUM , usai di temui Oleh anggota komisi A yang membidangi pemerintahan Rudy alfianto akan menindak lanjuti laporan dari wakil dan anggota BPD desa silomukti dan akan segera memanggil terlapor untuk di mintai keterangannya .


Menurut ulum saat konfirmasi awak media teroponghreformasi mengatakan ada beberapa poin yang di laporkan pertama tentang tata kelola pemerintahan desa yang di anggap amburadul yang kedua menyalah gunaan wewenang yang ketiga menyewakan tanah kas desa tanpa prosedur yang benar. Terkait tata kelola desa ini sudah di laporkan ke Bupati namun hasilnya masih jauh dari memuaskan . katanya ketua tak ada masalah ini mah urusan pribadi jelas Herpandi . Herpandi di duga telah menyalah gunakan wewenangnya selaku ketua Bpd dan BPD selomukti mendapat jatah tanah kas desa seluas lima petak sawah /setengah hektar oleh ketua Herpandi di sewakan ke pihak ketiga tanpa melibatkan wakil dan anggota yang lain sebesar 9 juta rupiah ke Musa , awalnya Herpandi tak mengaku bahwa dia telah menyewakan Tkd ke musa namun dengan bukti surat penjanjian yang bermatrai Herpandi tidak bisa mengelak lagi , hasil dari menyewakan Tkd bisa dipastikan untuk kepentingan pribadi jelas ulum .
Masih menurut ulum Herpandi selalu mengelak ketika di ajak untuk menjelaskan tentang tanah kas desa di kantor pemkab. Untuk itu ulum berharap ada ketegasan dari pemkab dan dewan terkait laporannya . (Mis)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *