Sangat Tega, Bu Haji Di Tipu Cucunya

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Begitu banyak cara mencari uang, baik dalam hal positif atau juga negatif, akan tetapi lebih tragis kalau cara mencari uang tersebut dengan cara yang tidak benar, akan membuat derita yang berkepanjangan pada korban, seperti yang terjadi pada Bu Hajjah Monayati, 55 tahun warga Desa Selowogo Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, dirinya merasa sangat sedih karena telah di rugikan oleh cucunya sendiri yang berinisial M dan S.

Kejadian yang menimpa dirinya di ceritakan saat melaporkan pada pihak berwajib, dalam hal ini Polsek Bungatan dengan di dampingi Langsung oleh Aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat, Drs Suyono, SH dan H. Nasrullah, 55 tahun, suami Haji Monayati yang di terima langsung oleh Aiptu H. Herman.

Di ceritakan bahwa dirinya ( Hajjah Monayati – Red ) di datangi oleh kedua orang Cucunya yang berinisial M dan S di rumahnya, selanjutnya tanpa curiga apapun Bu Haji Monayati sang Nenek membiarkan kedua cucunya masuk ke dalam kamarnya, akan tetapi sangat kaget karena pada akhirnya uang sejumlah Rp 20 juta dan Sertifikat Tanah yang tersimpan di dalam Lemari hilang, dari kejadian tersebut dirinya ( Hajjah Monayati – Red ) langsung curiga pada kedua Orang Cucunya, apalagi saat itu juga ada informasi dari salah satu pekerja yang bernama Suwardi telah di tunjukkan oleg M dan S padanya ( Suwardi – Red ) sebuah sertifikat.

Karena sudah merasa kesal akhirnya Hajjah Monayati melaporkan pada pihak berwajib dengan di dampingi oleh Aktifis, Ketua DPP LSM Reformasi agar menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Sementara itu Kasus yang di laporkan bukan hanya sertifikat dan Uang Rp 20 juta saja, akan tetapi juga Dugaan Penipuan yang di lakukan oleh M dan S saat Bu Hajjah Monoyati meminta tolong untuk membeli sebuah unit sepeda Motor Vario yang ternyata BPKB yang di sertakan pada unitnya di duga Palsu, dari kejadian tersebut dirinya ( Hajjah Monayati – Red ) benar-benar merasa di rugikan dan sangat memohon pada pihak Kepolisiqn sektor Bungatan untuk menindak lanjuti kasus ini, agar M dan S bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya, membayar semua tindakan tidak benar pada neneknya tersebut.

Drs.Suyono, SH selaku Ketua Umum LSM Reformasi juga berharap agar Pihak Kepolisian bisa menindak lanjuti secara serius agar Para Pelaku bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya. RED

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *