Petugas Amankan 6 Sepeda Motor yang Di duga Terlibat Balap Liar

Situbondo, teropongreformasi.com

Aksi balap liar di sejumlah ruas jalan di kabupaten Situbondo kian hari kian meresahkan . Masalahnya bukan hanya balap liarnya , di samping membahayakan pengendara itu sendiri yang jelas membayakan pengendara lain karena menggunakan jalur umum bukan trek husus balapan ditambah ada unsur judinya dimana ada balap liar disitu pasti ada taruhannya . untuk itu sepatutnyalah pihak aparat hususnya Satlantas Polres Situbondo menindak tegas terhadap pelaku balap liar . menindak lanjuti laporan masyarakat yang sangat resah terkait Aktifitas pemuda yang diduga akan melakukan balapan liar di jalan PB. Sudirman Situbondo, Sabtu (16/11)

Sekitar pukul 01.15 wib, Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana, SH.SIK.MH menerima laporan masyarakat adanya aksi balap liar, selanjutnya bersama KBO Lantas Iptu Supoyo, SH dan anggota melakukan pengecekan dilokasi dan menjumpai beberapa remaja menggunakan sepeda motor protolan yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Dari hasil razia dilokasi didapatkan 6 (enam) unit sepeda motor kelengkapan tidak standar atau protolan dan memberikan sangsi berupa tilang kepada pemiliknya.

Kasat Lantas mengatakan keenam sepeda motor diamankan dibawa ke Mapolres dan pemiliknya diberi sangsi berupa Tilang serta diminta untuk mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar.

Para pemuda tersebut saat diamankan tidak bisa mengelak karena ada bukti video dan sepeda motor protolan yang berbahaya bagi keamanan berkendara ” kata AKP Hendrix

Dan selain itu, Kasat Lantas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasinya sehingga Polisi bisa cepat mengambil tindakan yang tujuannya untuk keselamatan baik bagi pemuda yang terlibat aksi balap liar maupun masyarakat serta pengendara lainnya. (Sup /mis)

(Visited 13 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *