Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas. Satlantas bekerja sama paguyuban kepala sekolah

Situbondo teropongreformasi.com

Untuk memberikan edukasi tentang tertib lalulintas kiranya sangar wajar bila ditujukan kepada anak siswa mulai tingkat SD hingga SLTA . Dengan sosialisasi tertib lalu lintas mereka dalam usia dini jadi faham pentingnya tirtib lalulintas sehingga ketika berkendara di jalanan tidak ugal ugalan ngerti rambu rambu lalu lintas .

Seperti kemarin Satlantas Polres Situbondo gandeng Paguyuban Kepala Sekolah se-Kecamatan Panji dalam rangka efektifitas program pendidikan pelajar khususnya dibidang lalu lintas, Kamis (14/11)

Bertempat di SDI Nurul Mansur Situbondo, Kanit Dikyasa Ipda Agus bersama anggota bertatap muka dan sharing dengan Paguyuban Kepala Sekolah se Kec. Panji menyamakan persepsi untuk memberikan edukasi kepada anak didik di Sekolah dengan menanamkan sikap disiplin dalam tertib berlalu lintas sejak dini.

Selain itu, Ipda Agus juga mengimbau para Kepala Sekolah bisa melarang pelajar tingkat SMP/SMA yang masih belum memliki SIM tidak diperbolehkan membawa sepeda motor. “ Bagi yang tempat tinggalnya dekat bisa menggunakan sepeda pedal dan yang jauh bisa diantar atau memanfaatkan angkutan umum, ini untuk keselamatan anak-anak “ tegasnya

Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dengan menggandeng paguyuban Kepala Sekolah diharapkan Pendidikan disiplin berlalu lintas lebih efektif dan secara bertahap nantinya para Pelajar bisa mengerti pentingnya keselamatan saat berkendara yang bisa terwujud apabila tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Dikyasa Bripka Cahya juga mensosialisasikan Smart SIM yang sudah berlalu di Satpas Polres Situbondo. (Sup/mis)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *