Kapolres Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019

Situbondo teropongreformasi.cpn

Indonesia saat ini siaga 1 dalam menghadapi intoleran ,radikal ,anti kebhinnikaan, yang terakhir ini yang bikin Indonesia sedikit ternoda dimata dunia gara gara teroris. Untuk itu para pemimpin kita terutama pihak keamanan dalam hal ini kepolisian pusat maupun daerah tidak akan tinggal diam menghadapi musuh bangsa ini kita tidak segan segan nyatakan perang terhadap yang satu ini dan kita selalu waspada setiap pergerakan kelompok kelompok tertentu yang mengajak kepada perpecahan dan kerukunan berbangsa .
Bertempat diruang Tribrata, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH.SIK.MH dan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Hermanto memimpin latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019.

Latpra ops diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam Satgas Operasi Bina Waspada Semeru 2019 sekitar 100 personil.

Kapolres menyampaikan operasi ini mengedepankan tindakan preventif dimana ujung Satbinmas dan Bhabinkamtibmas untuk aktif sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya radikalisme atau anti Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa operasi ini sebagai langkah awal cipta kondisi kamtibmas yang Kondusif menjelang natal dan tahun baru, mengantisipasi adanya aksi kelompok radikal atau terorisme dengan mengajak masyarakat ikut aktif menjaga kamtibmas serta memberikan informasi sekecil apapun apabila mengetahui, menemui atau mendengar sesuatu hal yang berhubungan dengan radikalisme ataupun anti Pancasila.

Setelah arahan dari Kapolres, dilanjutkan paparan teknis dan tugas masing-masing Satgas dalam Operasi oleh Kabag Ops.

Operasi Bina Waspada Semeru 2019 akan digelar selama 15 hari dimulai tanggal 8 s/d 22 November 2019. (Sup/mis)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *