PEDULI DAERAH KEKERINGAN, BPBD INDRAMAYU PASOK AIR BERSIH

Indramayu, Teropongreformasi

Senin 11/11/2019
Musim kemarau masih melanda sehingga berdampak kekeringan sehingga susah untuk mendapatkan air bersih sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu mengirimkan air bersih di sejumlah desa yang terindikasi rawan kekeringan di wilayah Kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dua armada tangki air bersih kapasitas 4000 liter milik BPBD Indramayu dikerahkan untuk membantu masyarakat di Desa Jengkok Blok Pondok Asem. Ratusan warga di blok Pondok Asem mengantri untuk mendapatkan air bersih bantuan tersebut.

Menurut Kasmadi (47) salah satu warga di Blok Pondok Asem mengatakan bantuan air bersih ini banyak memberikan manfaat bagi warga terutama di musim kemarau panjang ini.

Kasmadi menjelaskan air bersih merupakan kebutuhan utama warga untuk minum dikarenakan sumber air di desanya banyak yang mengering.

“adanya bantuan air bersih dari BPBD sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan air,” Tutur Kasmadi

Warga berharap, bantuan air bersih diberikan secara terus menerus sehingga warga di desa Jengkok tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Edi Kusdiana mengatakan pihaknya setiap hari memasok kebutuhan air bersih untuk desa desa yang mengalami kesulitan pasokan air.

Setiap hari kata Edi, 4 hingga 5 armada tangki disiapkan untuk memasok kebutuhan air bersih di daerah yang terindikasi mengalami kesulitan dan rawan air bersih.

” BPBD Indramayu sudah mengantisipasi jauh jauh hari terkait adanya fenomena kemarau panjang yang terjadi di Indramayu dengan penyediaan armada tangki air bersih,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Indramayu Edi Kusdiana.

Edi memaparkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu sebagian besar termasuk dalam wilayah rawan air bersih diantaranya kecamatan Krangkeng, Kertasemaya, Cantigi, Arahan, Losarang, Kandanghaur, dan desa desa di wilayah pesisir pantai.

” kita berharap hujan segera turun sehingga warga tidak lagi mengalami kesulitan air bersih,” jelas Edi.

Kini warga desa setempat sedikitnya merasa lega karena untuk sementara waktu pasokan air bersih untuk kebutuhan memasak dan lain-lainnya, warga tidak kesusahan lagi untuk mendapatkanya.

Jani.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *