Polres Situbondo Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat/ Kamtibmas pihak keamanan tidak saja memper erat silaturrahim kepada satu kelompok masyarakat mayoritas islam saja namun juga bersilaturrahim kepada kelompok minoritas khususnya di wilayah hukum polres Situbondo yakni saudara kita dari agama Nasrani ,
Bertempat dikantor Gereja Santa Maria Bintang Samudra jalan Mawar Situbondo, Polres Situbondo melaksanakan kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas, Jum’at (1/11)

Kegiatan dipimpin Kasat Binmas AKP H. Sugiono, SH dihadir pengurus Gereja dan Jemaat merupakan salah satu program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) melalui pembinaan dan silaturahmi dengan masyarakat atau kelompok masyarakat dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas diwilayah kab. Situbondo.

Kasat Binmas menyampaikan forum silaturahmi kamtibmas dilaksanakan dalam upaya membangun semangat kebersamaan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta upaya mengajak masyarakat menangkal paham radikalisme dengan memberikan pemahaman agar tidak timbul persepsi yang keliru dalam mengartikannya.

Selain itu, Kasat Binmas juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Situbondo yang berbeda agama namun selama ini terjalin kerukunan, saling menghormati dan bekerja sama dalam kegiatan untuk mendukung kamtibmas kondusif di wilayah Kab. Situbondo.
kami berharap di wilayah Kabupaten Situbondo tetap tercipta rasa aman, damai, serta rukun antar umat beragama dan tidak mudah terpengaruh terhadap informasi hoax, isu sara ataupun provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan “kata AKP H. Sugiono. (Sup /mis)

(Visited 10 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *