Kapolsek Cerme Lakukan Penangkapan Pelaku Pencurian Kayu Sono Keling

Bondowoso, www.teropongreformasi.com

Polsek Cerme Yang di pimpin oleh Iptu Sapto Wiyono, S.Sos dan Kanit Reskrim Aiptu Sumriyanto melakukan penangkapan pelaku Pencurian Kayu Sonokeling yang terjadi pada Hari Rabu, 30 Oktober 2019 atas dasar laporan KRPH Desa Keladi Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso nomor : Laporan Polisi No. pol lp/11/X/2019 tgl 30 oktober 2019.

Lokasi Kayu Sonokeling tersebut terletak di kawasan Hutan Lindung Desa Solor Kecamatan Cerme, hal ini berdasarkan hasil konfirmasi dengan Kapolsek Cerme, Iptu Sapto Wiyono, S.Sos pada awak media TR.

Selanjutnya, di jelaskannya lagi bahwa laporan tersebut juga mengajukan beberapa saksi saat tertangkap tangan oleh pihak KRPH Keladi tersebut yaitu : Fery. 35 ds batu salang selaku polisi hutan dan Kusnadi, 30, tahun juga selaku polisi hutan KRPH Keladi.

Adapun tersangka yang di tangkap adalah : Purwanto. 35 tahun, Pekerjaan swasta warga Desa Gomboliran RT 1 Kecanatan Kabat Banyuwangi dan Susriyanto alias Pak Hol, 42thn warga Desa Solor RT 7 Kecamatan Cerme Kabuoaten Bondowoso., kemudian di ceritakan tentang kronologinya adalah sebagai berikut, ” Pada hari rabu tanggal 30 oktober 2019 sekira jam 13.00 wib telah tertangkap tersangka yang sedang memotong dan mengeluarkan kayu gelondong ukuran panjang 70 cm dan bulat antara 80s/d120 cm dari kawasan hutan lindung petok 11, C 1 HL rph kladi ds solor cerme Bondowoso, tersangka mengambil kayu sono keling dengan menyuruh kuli potong untuk memotong kayu sono yg sudah roboh dikawasan hutan ” Tegasnya, di tambahkannya lagi bahwa kejadian tersebut langsung di tindak lanjuti secara serius oleh Pihak Polsek berdasarkan laporan KRPH beserta Saksi yang juga Petugas KRPH Desa Keladi Kecamatan Cerme.

Red/Zen

(Visited 209 times, 21 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *